Berita

Tim SAR berhasil selamatkan pilot Rajawali Flight

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Tim SAR berhasil selamatkan pilot Rajawali Flight
#TNIAU 

Dengan berbagai upaya pengamatan inteligent dan melewati medan yang sulit, akhirnya tim Survival berhasil menyelamatkan seorang pilot/survivor “Rajawali Flight” yang mengalami kecelakaan akibat serangan udara musuh. Demikian akhir skenario latihan survival tempur Koopsau II Wanatirta Yudha 2009, yang berlangsung selama empat hari dan ditutup oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda TNI Yushan Sayuti, di Pantai Prigi Trenggalek, Kamis (2/7).

 

Dalam upacara penutupan tersebut Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yushan Sayuti mengatakan bahwa latihan Survival tempur ini dimaksudkan untuk menguji dan menilai tingkat profesionalisme serta mental awak pesawat satuan-satuan dijajaran koopsau II agar dapat bertahan hidup dan menyelematkan diri dalam menghadapi segala kondisi dan situasi darurat di medan pertempuran.

 

“Meskipun latihan ini telah terlaksana dengan lancar dan aman, namun hendaknya para peserta jangan cepat merasa puas atas hasil yang telah dicapai. Pelihara dan kembangkan terus pengalaman dan kemampuan yang telah kalian peroleh, sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan medan yang sesungguhnya, kalian sudah siap secara fisik maupun mental, serta tahu apa yang harus diperbuat’, lanjutnya.

Baca juga:  ASOPS PANGLIMA TNI TRANSIT DI LANUD ISWAHJUDI

 

Secara keseluruhan, latihan tersebut dapat berjalan lancar, aman dan selamat. Demikian pula dengan skenario dan rencana latihan, semua dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan. Oleh karenanya Pangkoopsau II memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Kolat, Pelatih, dan seluruh pendamping atas dedikasi dan kerja kerasnya.

 

Upacara penutupan Latihan Survival Tempur Wanatirta Yudha 2009 dihadiri Bupati Trenggalek H. Suharto dan Muspida, Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos., Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom, Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Bonar Hutagaol, serta pejabat Lanud Iswahjudi. Pada akhir latihan survival termpur tersebut Pangkoopsau juga menyerahkan bingkisan kepada Karang Taruna dan Sekolah Dasar yang berdekatan dengan lokasi latihan sebagai perwujudan rasa terima kasih.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel