Berita

TIM SAR TEMUKAN TITIK JATUHNYA PESAWAT SUKHOI

Dibaca: 64 Oleh 10 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Presiden RI Dr Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Kepala Badan SAR Nasional Kabasarnas) Marsdya TNI Daryatmo memberikan keterangan pers kepada media cetak maupun elektronik terkait jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/5).

Presiden menyampaikan rasa keprihatinannya kepada keluarga korban dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera dapat dievakuasi karena sebagian besar penumpang didalam pesawat adalah warga Indonesia. Disamping itu Presiden menekankan agar KNKT terus melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab musibah ini terjadi serta upaya pencegahan di masa mendatang.

Sementara itu, Kabasarnas Marsdya TNI Daryatmo usai mendamping Presiden Di Bandara Halim Perdanakusuma memberikan keterangan pers bahwa Tim SAR dari TNI Angkatan Udara telah menemukan titik Jatuhnya pesawat Sukhoi superjet 100 Rusia, dengan menggunakan pesawat NAS-332 Super Puma H-3214 dari Skadron 6 Lanud Atang Sanjaya Bogor yang diawaki Mayor Pnb Riza Yudha Pahlevi, Lettu Pnb Budiono, Peltu Agus, Serda Jupan dan Serda Marsito di lereng Gunung Salak, Cijeruk, Bogor, pada pukul 08. 30 Kamis, (10/5).

Lokasi jatuhnya pesawat tersebut tidak jauh dari perkiraan dari Basarnas pada koordinat yang didapatkan dari MCC (Military Civil Coordination Center) Cengkareng dan Popunas (Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional) Halim. Dipastikan pesawat naas tersebut menabrak Gunung Salak, disalah satu punggung bukit diantara dua puncak gunung. Lokasi jatuhnya pesawat sangat curam dengan kemiringan 70 derajat sehingga tim tidak segera bisa diterjunkan dari helicopter TNI-AU untuk memberikan pertolongan terhadap korban.

Kembali pada hari ini pukul 10.30, pesawat helicopter Super Puma TNI AU Mayor Pnb Riza Yudha Pahlevi, Lettu.Pnb.Budiono serta tujuh orang tim SAR TNI AU dari Batalyon Paskhas 467 Halim perdanakusuma yaitu, Serka Setio Hadi, Sertu Eko, Sertu Riski, Serda Mardi, Praka Totok, Praka Puji serta Jumping Master Praka Budi kembali menuju lokasi untuk berupaya mengevakuasi korban, diharapkan jika cuaca memungkinkan pasukan penolong ini bisa langsung diterjunkan dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat.

TIM SAR TEMUKAN TITIK JATUHNYA PESAWAT SUKHOI
Tim SAR TNI Angkatan Udara dari Batalyon Paskhas 467 Halim perdanakusuma poto bersama tim sebelum menuju lokasi jatuhnya pesawat di Cijeruk menggunakan pesawat Super puma dari Skadron 6 Lanud Atang Sanjaya, Bogor di Bandara Halim Perdanakusuma, (foto: Dispenau).

Baca juga:  KURVE MASAL BENAHI TK ANGKASA LANUD PALEMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel