Berita

Tim Sepak Bola AAU kalahkan Dispers Lanud Adisutjipto

Dibaca: 17 Oleh 11 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jelang Pekan Olahraga TNI Angkatan Udara (Porau) tahun 2015 yang akan digelar di Akademi Angkatan Udara, Tim Sepakbola AAU mampu mengalahkan tim Dinas Personel (Dispers) Lanud Adisutjipto dalam sebuah pertandingan persahabatan di Lapangan sepak bola AAU. Selasa, (10/2).

Latih tanding ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kerangka tim yang nantinya akan bertanding dalam PORAU. Selain itu dengan pertandingan ini, strategi pun menjadi satu poin penting yang harus dimantapkan agar nantinya tim dapat berhasil meraih hasil terbaik.

Berjalan dengan ketat sejak awal, kedua kesebelasan mampu menciptakan peluang yang seharusnya berbuah gol. Diawali pergerakan dari sayap kanan yang dilanjutkan dengan umpan datar, Firman, pemain AAU yang sudah berhadapan dengan kiper lawan seharusnya mampu mencetak gol, namun sayang tendangannya masih mengenai mistar.

Tim Dispers pun langsung membalas, dengan melakukan serangan cepat, yang berujung pada pelanggaran AAU terhadap pemain Dispers di kotak penalti, namun sayang penendang Dispers tidak mampu memanfaatkan peluang karena tendangannya melebar di sisi kanan gawang.

Baca juga:  Pasukan Paskhas Hiasi Langit Pontianak

Setelah penalti tersebut, kedua tim tetap melancarkan serangan secara bergantian, dan uniknya mistar gawang tetap menjadi penghalang tercetaknya gol dari kedua kesebelasan. Hingga di pertangahan babak pertama, dari sebuah sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang dan Singgih dari AAU mampu memaksimalkan peluang tersebut dengan gol dari kaki kirinya.

Hadirnya gol tersebut membuat pertandingan semakin menarik, kedua tim terlihat tidak mengendurkan serangan. Memaksimalkan pergerakan sayap kembali AAU menyerang dan hampir sama dengan proses serangan pertama, namun peluang yang ada mampu dikonversi menjadi gol oleh Firman, 2-0 untuk AAU mengakhiri babk pertama.

Di babak kedua, pergantian pemain pun dilakukan oleh kedua tim untuk memberikan tenaga baru dalam permainan. Menginjak pertengahan babak kedua terjadi pelanggaran di luar kotak penalti sehingga AAU mendapatkan tendangan bebas. Sigit mengambil tendangan tersebut dan 3-0 untuk AAU.

Terlena dengan skor 3-0, Dispers mampu mencetak 1 gol untuk merubah kedudukan 3-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil akhir pertandingan bukanlah sesuatu yang penting, namun kesiapan tim dan strategi yang akan digunakan nanti lebih penting. Dan tak ketinggalan dengan pertandingan ini pun silaturahim dan persahabatan antara kedua tim tetap terjalin dengan baik.

Baca juga:  KOMISI I DPR RI KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel