TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim Sepak Bola Lifting Genap Lanud Spo Akui Kemenangan Tim Ganjil

By 05 Jan 2017 13:47Berita
2015-06-02_00002

Meskipun lebih mendominasi penguasaan Ball Position selama pertandingan berlangsung, tim sepakbola Lifting genap Lanud Supadio harus mengakui kemenangan lifting ganjil dengan kemenangan tipis 3-2. Pertandingan sepakbola yang bertajuk “farewell Game Kadisops Lanud Supadio” ini sekaligus merupakan pertandingan sepakbola pada awal tahun 2017 yang berlangsung di lapangan sepakbola Batalyon Komando 465 Paskhas, Rabu (4/1). Turut menyaksikan pertandingan ini Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP dan seluruh pejabat jajarannya termasuk Komandan Batalyon 465 Paskhas, Letkol Pas Nevy D Hutagalung.

Tampil dengan kekuatan penuh, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang sejak menit-menit awal babak pertama berlangsung. Sejumlah peluang golpun mampu diciptakan oleh kedua tim. Namun hingga berakhirnya babak pertama, tidak satupun peluang gol tersebut mampu dikonfersi menjadi gol. Alhasil skor kacamata tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan pluit panjangnya mengakhiri babak pertama.

Memasuki awal babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat, tim lifting genap terus berupaya melakukan inisiatif menyerang dengan strategi offensifenya. Berbagai peluang emaspun tercipta namun si “kulit bundar” tetap tidak mampu menjebol gawang lifting ganjil berkat tangguhnya barisan pertahanan dan penampilan penjaga gawang yang bermain on fire pada sore hari tersebut Tim Lifting Genap yang digadang-gadang diunggulkan dalam pertandingan ini, justru kebobolan pada awal-awal babak kedua, melalui skenario serangan balik yang terlambat diantisipasi oleh barisan pertahanan tim lifting genap, skorpun berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat tim lifting genap terus berupaya menyamakan kedudukan dengan serangan-serangan yang cukup membahayakan gawang tim lifting ganjil, namun hal tersebut kembali dapat dipatahkan berkat aksi cemerlang yang dilakukan penjaga gawang. Meskipun mampu mengambil inisiatif penyerangan dan penguasaan bola yang lebih dominan dalam pertandingan tersebut, namun hasil pertandingan berkata lain, sang dewi fortuna justru lebih berpihak ke tim Lifting Ganjil, tidak lebih dalam tempo waktu 10 menit, tim lifting Ganjil justru menambah pundi-pundi golnya dengan melesatkan 2 gol tambahan sehingga skor pertandinganpun menjadi 3-0.

Meskipun devisit tiga gol, tidak menurunkan semangat tim lifting genap untuk selalu melakukan serangan melalui berbagai penjuru, gol yang ditunggu-tunggupun akhirnya tiba, diawali pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang tim lifting ganjil di kotak terlarang, wasitpun dengan tegas menunjuk titik pinalti. Peluang emas inipun tidak disia-siakan oleh eksekutor lifting genap. Papan skorpun berubah menjadi 3-1. Mampu meraih satu gol, memacu andrenaline seluruh pemaih tim lifting genap. Dengan memanfaatkan menit-menit akhir babak kedua, tim lifting genap mampu memperkecil ketinggalannya dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang, papan skorpun kembali berubah menjadi 3-2. Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan skor 3-2 tetap tidak berubah.

Pertandingan yang dihelat dalam rangka melepas keberangkatan Kadisops Lanud Supadio, Kolonel Pnb Radar Suharsono ketempat penugasan yang baru ini, berlangsung cukup mengesankan. Pada akhir acara, para perwira Lanud Supadio yang diwakili oleh Ketua Wira Letkol Kal Yossi, menyerahkan cindera mata kepada Kadisops yang diikuti dengan ucapan selamat dan saling berjabat tangan serta malakukan ramah tamah di ruang lobi mako Yonko 465 Paskhas Brajamusti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Sepak Bola Lifting Genap Lanud Spo Akui Kemenangan Tim Ganjil