Berita

Tim “Serbuan Vaksinasi” Lanud Abd Saleh Mampu Vaksin 7000 Warga dalam Sehari

Dibaca: 0 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
vaksin 7000 jr
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam sehari Tim “Serbuan Vaksinasi” TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh bekerjasama dengan para nakes dari Puskesmas-puskesmas di Jember mampu melaksanakan vaksinasi bagi sekitar 7000 warga Jember di enam kecamatan, Sabtu (9/10/2021). Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P., menyampaikan enam titik tersebut adalah di Kecamatan Jenggawah, Kecamatan Ajung, Kecamatan Ledokombo. Kecamatan Kalisat, Kecamatan Sukowono dan Kecamatan Mayang.

Ditambahkan Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., pelaksanaan serbuan vaksinasi didukung pula oleh nakes Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Dijelaskannya dalam sehari secara serentak pelaksanaan vaksin oleh prajurit TNI dan nakes dari beberapa Puskesmas tersebut berhasil memvaksin sebanyak 7.743 orang dari 7.912 orang yang mendaftar di enam wilayah kecamatan dengan 285 orang vaksinator. Dari total 7.743 orang yang berhasil divaksin tersebut, 741 orang divaksin di wilayah Kecamatan Ajung (lima lokasi), 1.150 di Kecamatan Jenggawah (tiga lokasi), 1.360 di Kecamatan Ledokombo (empat lokasi), 1.900 di Kecamatan Kalisat, 1.863 di Kecamatan Sukowono (tiga lokasi) dan 729 orang di wilayah Kecamatan Mayang.

Baca juga:  "Panah Sakti" TA 2020 Latihan Tingkat Satuan Denhanud 472 Paskhas

“Ini merupakan jumlah terbanyak yang berhasil dicatat oleh Tim “Serbuan Vaksinasi” dari Lanud Abdulrachman Saleh selama pelaksanaan kegiatan “Serbuan Vaksinasi” oleh Lanud Abdulrachman Saleh bagi masyarakat beberapa bulan terakhir ini. Umumnya dalam sehari sekitar 2000-4000 warga. Namun kali ini 7000 warga. Hal ini menunjukkan sinergitas, koordinasi dan kerjasama antara Lanud Abdulrachman Saleh dengan berbagai instansi pemerintah juga warga masyarakat dapat diwujudkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman,” jelas Kolonel Pnb Subhan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel