Berita

Tim Sikes Lanud Pattimura Gelar Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 dan Vaksin Booster bagi Calon Pemudik di Bandara Internasional Ambon

Dibaca: 10 Oleh 27 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220426 WA0013
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon menggelar vaksinasi gratis bagi para pemudik yang akan keluar dari Kota Ambon. Vaksin yang diberikan Vaksin 1, 2 & 3 booster. Untuk para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) ini wajib melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 bagi calon penumpang pesawat, Bertempat di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Selasa (26/4/2022).

Serbuan Vaksinasi mobile ini terus dilakukan Tim Sikes Lanud Pattimura guna mempercepat pencapaian meningkatnya imunitas bagi masyarakat Indonesia dan terus mendukung program pemerintah untuk vaksinasi nasional serta pemulihan ekonomi nasional.

Dalam hal ini PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ambon telah mewajibkan pelaku perjalanan dewasa sudah vaksin ke-3 (booster), “Apabila baru melaksanakan vaksin ke-2 maka minimal harus disertai surat keterangan antigen negatif 1×24 jam sebelum keberangkatan, apabila baru vaksin pertama maka harus menyertai surat keterangan PCR negatif berlaku 3×24 jam sebelum keberangkatan. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi karena alasan kesehatan, maka harus menyertai surat keterangan dari dokter belum dapat melaksanakan vaksinasi dan surat keterangan PCR 3×24 jam sebelum keberangkatan. Bagi anak usia 6-17 tahun hanya melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 saja, serta tidak wajib melaksanakan swab PCR atau antigen. Bagi anak usia kurang dari 6 tahun tidak perlu melaksanakan swab PCR atau antigen tetapi wajib didampingi orang tua, Hal tersebut sejalan dengan surat edaran Satgas Covid-19 No.16/2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19 serta surat edaran Kemenhub dari masing-masing subsektor moda transportasi,” jelasanya.

Baca juga:  DANLANUD MEDAN SAMBUT KEDATANGAN PERSONEL PERTUKARAN SISWA

Ketua Tim Vaksinasi mobile Sikes Lanud Pattimura Letda kes dr. Fahmi mengatakan, “Kita terus melayani vaksinasi Gratis bagi para calon penumpang pemudik serta masyarakat Ambon baik Vaksin dosis 1,2 & 3 booster dengan menujukan salah satu identitas (KTP atau Kartu keluarga atau sertifikat vaksinasi), Serbuan Vaksinasi ini terus kami laksanakan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Virus Covid-19 pada saat mudik lebaran ini agar dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini tim pendukung vaksinasi mobile Lanud Pattimura dan Babinpotdirga Lanud Pattimura.

IMG 20220426 WA0012

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel