Berita

Tim Tanggap Banjir Koopsau I Siap Evakuasi

Dibaca: 6 Oleh 21 Feb 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim Tanggap Banjir Koopsau I yang menerima Perintah langsung dari Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E, M.M langsung terjun ke 3 titik banjir yang berbeda dibawah pimpinan Letkol Pnb Fery Yunaldi dari Staf Operasi Koopsau I.

Tim yang bergerak selepas Apel Pagi ini langsung menuju ke 3 titik daerah banjir yakni, Kampung Pulo, Kelurahan Halim Perdanakusuma-Jakarta Timur dan Daerah Cipinang Melayu. Dengan membawa Perahu Karet, Bantuan Medis dan dukungan logistic, Tim Tanggap Banjir Koopsau I segera mengevakuasi warga yang terjebak banjir di pemukiman yang digenangi banjir.

Menurut Pangkoopsau I, Tim Tanggap Banjir yang dibentuk ini adalah bentuk kepedulian Koopsau I terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Tambahnya pula, evakuasi akan di prioritaskan kepada anak-anak, manula dan ibu-ibu yang terjebak banjir di dalam rumahnya. Warga sekitar juga menuturkan, hujan yang turun sejak malam tadi hingga saat ini mengakibatkan air meluap dan cepat masuk ke dalam rumah hingga sepinggang orang dewasa, sehingga banyak yang terjebak di dalam rumah, keberadaan Tim Tanggap Banjir Koopsau I yang segera datang mengevakuasi sangatlah membantu khususnya dalam menyelamatkan anak-anak dan para manula serta ibu-ibu.

Baca juga:  Bintara Dan Tamtama Lanud Adi Soemarmo Latihan Menembak

Di tempat terpisah, yakni daerah cipinang melayu Tim Tanggap banjir Koopsau I dengan perahu karet langsung masuk menyusuri lorong-lorong perumahan warga untuk melakukan evakuasi warga terutama anak-anak, ibu-ibu hamil dan warga yang berusia lanjut. Evakuasi warga ini mengalami tantangan yang cukup berat dimana ketinggian air sudah cukup tinggi dan arus air yang datang dari sungai ciliwung sangat deras. Namun pasukan siaga banjir dengan penuh semangat, melalui berbagai upaya berhasil melakukan evakuasi warga dan ditempatkan ke lokasi pengungsian.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel