Berita

Tim Terjun Payung Kabar Lolos Pon XIX

Dibaca: 17 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pordirga Terjun Payung Kalbar menorehkan prestasi yang gemilang dengan berhasil lolos Kejurnas Kualifikasi PON XIX Tasikmalaya Jawa Barat, 17 hingga 31 Agustus lalu. Tim Pordirga Terjun Payung Kalbar menjadi cabang olah raga yang pertama lolos pada PON XIX Jawa Barat. Tak hanya itu, prestasi terbaik ditorehkan tim Terjun Payung dengan berhasil menjuarai dua nomor bergengsi yakni di katagori kerjasama antar parasut dan kerjasama di udara.

Menurut Ketua Pordirga Terjun Payung Kalbar Ir. Sigit Sugiardi MP didampingi Drs. Ramli Ramlan selaku Sekretaris, di nomor kerjasama antar parasur, para peterjun Kalbar sukses meraih nilai tertinggi. Juara kedua diraih Jawa Barat dan ketiga Banten. Kemudian di kerjasama di udara Kalbar tampil sebagai juara kedua. Juara pertama direbut Aceh dan juara ketiga Kaltim.

”Dari 19 propinsi yang ikutserta dalam Pra Pon ini, 12 propinsi dipastikan lolos ke PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Antara lain, Aceh, Kalbar, Jabar, Kaltim, Banten, DKI Jakarta, Riau, Lampung, Sumatera Selatan, Jogyakarta, Sulawesi Utara dan Jawa Tengah,” ungkap dia.

Baca juga:  CASIS BINTARA PK LANUD TIMIKA IKUTI TES PENELITIAN PERSONEL

Sedangkan Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E selaku Pembina Pordirga Terjun Payung menambahkan prestasi yang diraih tim terjun payung Kalbar sangat membanggakan karena selain menjadi cabang olah raga yang pertama berhasil lolos pada PON XIX Jawa Barat, juga menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara pada nomor kerjasama antar parasut.

”Namun demikian janganlah merasa cepat puas dengan prestasi yang telah diraih. Tetapi kita harus terus mengasah kemampuan berterjun payung dengan berlatih yang lebih keras lagi. Mudah-mudahan pada PON XIX mendatang tim terjun payung Kabar dapat membawa emas,” harap Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel