Berita

Tim Tinjau Medan Latihan Puncak Tni Angkatan Udara “Angkasa Yudha” 2015 Kunjungi Pulau Belitung

Dibaca: 5 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim Tinjau Medan Latihan Angkasa Yudha yang dipimpin Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Pandji untuk kedua kalinya mengunjungi Pulau Belitung dalam rangka persiapan Latihan Puncak TNI Angkatan Udara Angkasa Yudha 2015 yang direncanakan akan digelar di AWR Buding milik Pangkalan TNI Angkatan Udara H.AS Hanandjoeddin di Pulau Belitung. Jumat, (21/8).

Dengan menggunakan Pesawat CN-295 milik Skadron Udara 2, Marsma TNI Emir Pandji beserta rombongan disambut Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setiyono beserta Kepala Dinas dan Perwira Staf di Ruangan VIP Banadara H.AS Hanandjoeddin.

Kegiatan Tinjau Medan ini selain untuk memantapkan persiapan Lanud H.AS Hanandjoeddin, juga mengunjungi cek spot yang berada di AWR Buding yang akan dijadikan lokasi latihan penembakan air to ground serta sekaligus dijadikan lokasi penerjunan Tim Bravo dan Dalpur dari Satuan Elit Paskhas.

Menurut Informasi yang dihimpun, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan hadir menyaksikan langsung Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha 2015 tersebut yang direncanakan dilaksanakan pada medio bulan September hingga akhir. Menurut Letkol Sus Lisa M. Tarigan selaku perwakilan dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, sebelum Presiden menaiki panggung kehormatan, Presiden akan disambut dengan Pameran tentang perkuatan Alutsista TNI Angkatan Udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Ketum Yasarini: Kepala Sekolah, Komponen Penting Dalam Pendidikan Formal

Sebealum meninggalkan Pulau Belitung, Marsma TNI Emir Pandji menyatakan bahwa Latihan ini untuk menunjukan eksistensi TNI Angkatan Udara dalam mengawal kedaulatan negara dan dirgantara Indonesia., pungkasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel