Berita

Tim TNI AU Peduli Lombok Peringati HUT RI ke-73 di Posko Pengungsian

Dibaca: 20 Oleh 17 Agu 2018Tidak ada komentar
Tim TNI AU Peduli Lombok Peringati HUT RI ke-73 di Posko Pengungsian
#TNIAU 

TNI AU.   Lombok-Dispenau (17/8). Disela-sela pelaksanaan tugas membantu korban gempa, tim TNI AU peduli Lombok menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 bersama pengungsi dan warga di posko pengungsian dusun Nipah Lombok Utara, Jumat (17/8/2018).

Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa hikmat dan semangat para pengugsi dan peserta upacara lainya yang terdiri dari para pengungsi, relawan, anggota TNI AU dan warga sekitar posko pengungsian.

Bertindak sebagai inspektur upacars Letkol Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B yang sekaligus sebagai Komandan tim TNI AU peduli Lombok. Sementara sebagai Komandan Upacara Letda Kes dr. M. Habibul.

Letkol Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B mengatakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sebagai wujud rasa patriotisme dan nasionalisme tim TNI AU peduli Lombok, relawan, serta warga pengungsi korban gempa

Ditambahkan, walaupun menggunakan perlengkapan seadanya, tetapi warga korban gempa sangat antusias mengikuti upacara.

“Tiang benderanya dari bambu dan lokasi upacara sempit. Namun itu bukan halangan untuk kita melakukan upacara HUT RI ke-73,” ujarnya

Baca juga:  Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Dijadikan Momentum Meningkatkan Rasa Syukur

Selain itu untuk memeriahkan HUT RI ke 73 Tim TNI AU Peduli Lombok menggelar perlombaan bagi para korban gempa di tenda pengungsian Diantaranya lomba  futsal, menggambar, balap karung, dan makan kerupuk yang dimetiahkan oleh warga dan prajurit TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel