Berita

Tim Vaksinator Koopsau ll Dosis Pertama Mencapai 70 Persen

Dibaca: 4 Oleh 17 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220117 WA0003
#TNIAU 

TNI AU. Makassar. Capaian hasil serbuan vaksinasi Covid-19 Tim Vaksinator Koopsau ll di Pemerintah Kota Makassar untuk dosis pertama sudah mencapai 70 persen dari 80 persen yang ditargetkan hingga awal 2022. Sedangakan untuk vaksinasi lansia sudah melebihi angka 60 persen dosis pertama dan menuju angka 50 persen untuk dosis kedua.

Kakes Koopsau ll Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked(Ped), Sp.A., Berkaitan dengan capaian tersebut, Kabupaten Kota Makassar telah menggelar serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dimulai di RW. 08 Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (16/01/2022).

Kakes Koopsau ll, Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked(Ped), Sp.A.,, juga rajin blusukan ke keraimaian demi mempercepat capaian target vaksinasi tersebut.

“Putra-putri kita akan menghadapi persiapan proses pembelajaran tatap muka yang rencananya di Kabupaten Makassar akan dibuka sesuai SKB 4 Menteri,” ujar Kakes Koopsau sata mengawasi pelaksanaan serbuan vaksinasi, Selasa (16/01/2022).

“Sementara untuk kegiatan serbuan vaksin besok, Tim vaksinator Koopsau ll akan menggelar di Container Kelurahan Pai, Kecamatan Brinkanaya, Kota Makassar. Dengan sasaran anak-anak dan usia umur dewasa,” lanjutnya.

Baca juga:  Tim Vaksinator RSAU Soemitro Lanud Muljono Laksanakan Vaksinasi Dosis 2

Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., mengungkap program serbuan vaksinasi anak pada hari pertama di Pemerintahan Kota Makassar cukup lancar. Sambutan dan izin orang tua juga cukup positif dalam percepatan vaksinasi anak tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 150 warga. Telah tervaksin 150 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 111 orang, anak 14 orang, remaja 2 orang, dewasa 92 orang, lansia 3 orang sementara Dosis 2 sebanyak 13 orang, remaja 4 orang, dewasa 29 orang, lansia 6 orang. Sebuan vaksinasi berjalan lancar, dan seluruh anak yang divaksin sudah mendapatkan izin, baik itu dalam bentuk tertulis maupun pendampingan dari orang tuanya,” papar Kakes Koopsau ll.

Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., vaksinasi anak bisa rampung secepatnya agar anak-anak bisa lebih sehat, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terlaksana, dan pandemi segera berakhir.

“Diharapkan semua anak yang telah mendapatkan vaksin sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya, dan semua anak yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam proses PTM,” ucapnya.

Baca juga:  Forkopimda Kab. Bengkayang Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

“Silakan bagi orang tuanya yang punya usia 6 sampai 11 tahun agar segera divaksin, jangan takut. Karena kita juga melakukan screening sebelum vaksin disuntikkan,” ucapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel