Berita

Tim Vaksinator RSAU Soemitro Lanud Muljono Berkolaborasi Dengan Nakes Pasuruan Laksanakan Vaksinasi

Dibaca: 4 Oleh 12 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 12 at 12.10.52
#TNIAU 

TNI AU. Tepat di hari jadi Prov Jatim ke 76, Lanud Muljono bersinergi dengan Forkopimda Pasuruan dalam melaksanakan serbuan vaksin secara serentak dan tersebar desa desa yang ada di Pasuruan. Hari ini pusat kegiatan vaksin berada di Taman Dayu Pasuruan, Selasa (12/10).

Pada kesempatan vaksinasi ini tim kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Kodim, Polresta Pasuruan, Polres Kabupaten, Zonzinpur, Yonkav, dan Dinas Kesehatan Pasuruan untuk melaksanakan vaksinasi di Taman Dayu dengan target 3000 dosis jenis sinovac.

Perlu diketahui bersama bahwa program serbuan vaksin kerap dilaksanakan Lanud Muljono melalui RSAU Soemitro guna membantu pemerintah dalam menjalankan program serbuan vaksin satu juta orang. Sasaran vaksinasi kali ini adalah ponpes, pelajar, lansia, disabilitas, dan masyarakat umum.

Diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19, dapat mendaftarkan diri segera untuk mendapatkan perlindungan diri. Dengan vaksinasi Covid 19, dapat mengurangi morbiditas rate dan mortalitas rate sehingga

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur keamanan yang berlaku. Dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan, tensi dan pengecekan suhu tubuh peserta vaksin. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi data dan penyuntikan vaksin. Pada tahap akhir peserta vaksin harus melaksanakan observasi selama 30 menit. Observasi dilakukan sebagai pemantauan pasca vaksinasi dan diakhiri dengan pencetakan kartu vaksinasi sebagai bukti telah melaksanakan vaksin.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD WIRIADINATA

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar sejak pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat selama pelaksanaan vaksinasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel