Berita

TIM Voli TNI AU Kembali Dulang Prestasi

Dibaca: 89 Oleh 21 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Walau baru kali pertama menjadi peserta, Tim Putra Voli Jakarta TNI AU akhirnya sukses merebut Piala di ajang bergengsi Haluan Kepri Volley ball Open Tournament 7 Batam International III 2013 yang digelar di Indoor Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam. Minggu (19/5). Prestasi ini diperoleh setelah menang di laga final mengalahkan juara bertahan Tim Bunga Nusa Mahakam dengan skor 3-2 (28-26, 24-26, 25-21, 21-15 dan 16-14).

Sejak awal pertandingan Jakarta TNI AU bermain menyerang dengan smesh-smesh cepat kepada juara bertahan. BNM pun memberikan perlawanan sengit serupa, mengimbangi tim yang biasa main di Pro Liga tersebut.

Menejer Jakarta TNI AU, Kolonel Adm Nelson N mengaku senang dan puas atas kemenangan yang diraih diajang bergensi dan terbesar di Kepri tersebut. Diakui tim yang bertanding sangat tangguh dan berpengalaman, namun berkat kesabaran dan kekompakan, akhirnya Jakarta TNI AU rebut peringkat pertama. Sebelum mengikuti pertandingan, Tim yang merupakan anggota TNI AU tersebut sudah melaksanakan latihan jauh-jauh hari. “Dengan permainan yang maksimal, saya berharap bola voli dapat menarik animo masyarakat Batam, dan mudah-mudahan TNI AU juga semakin di cintai oleh masyarakat,” demikian komentar Kol Adm Nelson.

Baca juga:  MENDIRIKAN NKRI BUKAN HADIAH ATAU PEMBERIAN

Sebelum melaju ke babak final, Jakarta TNI AU lebih dulu bertaruh dengan Tim Sukma Trungganu (Malaysia) dengan skor telak 3-0. Kemudian di semi final Jakarta TNI AU berhadapan dengan Tim Sisaket (Thailand) yang tahun lalu menduduki peringkat ke dua, dengan skor 3-0.

Berkat keberhasilan tersebut, TIM Jakarta TNI AU selain memenangkan piala bergilir, juga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta. Piala bergilir diserahkan Langsung Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soeryo Respationo disaksikan puluhan ribu pasang mata di Indoor Sport Hall Tumenggung Abdul Djamal.

Turnamen Terbuka Voli HK Internasional diikuti 39 tim diantaranya dari Batam, Karimun, Anambas, Sumatera Utara dan Sumatera Barat dan luar negeri seperti Malaysia dan Thailand.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel