TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim Wasrikkap Itkoopsau II Kunjungi Lanud Abd Saleh

By 23 Oct 2018Berita
WASRIK_1_

TNI AU.  Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. beserta para pejabat Lanud Abd Saleh menerima kedatangan rombongan Tim Wasrik Itkoopsau II yang di ketuai oleh Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S. T. di Gedung Binayuda Lanud Abd Saleh, Selasa (23/10). Kedatangan Tim Wasrikkap Itkoopsau II ke Lanud Abd Saleh dalam rangka untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) selama 4 hari mulai 23 s/d 26 Oktober 2018.

Danlanud menyampaikan “Sesuai dengan fungsinya, kunjungan kerja ini tentunya akan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan secara langsung terhadap program kerja Lanud Abd Saleh beserta jajaran-nya. .

Lebih lanjut Danlanud mengatakan ”Dari kunjungan ini juga, tentunya tim wasrik itkoopsau II dapat mengetahui secara langsung beberapa permasalahan yang dihadapi di Lanud Abd Saleh, untuk selanjutnya dapat memberikan saran penyempurnaan atau koreksi terhadap pelaksanaan tugas ke depan. Danlanud berharap “Bila ada temuan diawal pelaksanaan wasrik, akan lebih senang sehingga akan segera diselesaikan solusinya dengan cepat dan lengkap.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.AP. memaparkan terkait permasalahan-permasalahan yang ada di jajaran Lanud Abd Saleh yaitu dari bidang Operasi, Personel, Logistik, Staf Khususserta jajaran Wing 2 yaitu Skadron Udara 4, 21 dan Skdron Udara 32.

Sementara Ketua dari Tim Wasrikkap Itkoopsau II Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S. T. dalam sambutannya mengatakan” dalam melaksanakan tugas dan fungsinya memiliki kewenangan untuk mendeteksi awal adanya persoalan yang muncul sehingga tidak akan terjadi adanya penyimpangan. Sasaran wasrik ini meliputi dinas operasi, logistik, personel dan keuangan.

Lebih lanjut Kolonel Tek M. Sardar Gaffar, S. T. Menambahkan tujuan Wasrik adalah mengarah kepada pembinaan bukan untuk menjadi beban Lanud Abd, dan memberikan solusi / masukan yang terbaik, kerjasama antar pejabat dan tim wasrik sangat dibutuhkan sehingga temuan-temuan yang menonjol untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Wasrikkap Itkoopsau II Kunjungi Lanud Abd Saleh