Berita

Timbang Badan Petinju Air Force Boxing Champhionship

Dibaca: 27 Oleh 29 Des 2015Tidak ada komentar
Timbang Badan Petinju Air Force Boxing Champhionship
#TNIAU 

Bertempat di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio dilaksanakan timbang badan para petinju yang ikut dalam pertandingan Air Force Boxing Champhionship, Selasa (29/12). Pertandingan tinju yang digelar mulai tanggal 30 dan 31 Desember oleh Lanud Supadio ini menampilkan beberapa petinju. Antara lain : Kelas Bantam 54 kg, 4 ronde (sabuk Emas Ketua Koni), Irfandi Kuntoh (Dirgantara BC) melawan Alexander Warken (Yogya BC). Pada Kelas Walter Ringan 63 Kg, 6 ronde (Sabuk Emas Gubernur Kalbar), Ilham Loisa (Dirgantara Mabesau) melawan Mujiono (Yogya BC). Untuk Kelas Terbang 52 Kg, 4 ronde (sabuk Emas Bupati Kubu Raya), Yudi Golota (Kubu Raya BC) melawan Teguh Setia Widadi (Yoyga BC). Sedangkan di Kelas Ringan 65 Kg, 12 ronde (sabuk Emas Kasau), Agus Kustiawan (Dirgantara Mabesau) melawan Boydo Simanjuntak (Mandiri BC Jakarta).

Bapak Oetoyo selaku Inspektur pertandingan dari KTI mengungkapkan bagi seorang petinju timbang badan merupakan salah satu syarat untuk bisa melanjutkan pertandingan. Selain timbang badan, kesehatan petinju juga diperiksa secara eksternal seperti kepala, leher, paru, jantung, perut, tangan dan kaki.

Baca juga:  LANUD SUPADIO SUMBANG DARAH KE PMI

”Disisi lain semua persyaratan untuk melaksanakan pertandingan juga sudah terpenuhi mulai dari fasilitas, ring sampai dukungan kesehatan. Kita semua berharap agar dengan adanya even seperti ini bisa menggairahkan iklim pertinjuan supaya bisa mencari bibit-bibit baru dan lebih berprestasi lagi baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Mayor Kal Yudi Setiawan menambahkan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat terkait oleh raga tinju di Kalbar cukup bagus. Hal ini terbukti dengan banyaknya penonton yang menghadiri acara timbang badan dan acara pembukaan Air Force Boxing Champhionship dan Lomba Equator Gamstone di Pontianak Convention Centre.

”Pada Airforce Boxing Champhionship akan menampilkan partai utama yaitu Iwan Soda dari sasana Dirgantara Boxing Camp dengan petinju Thailand Phupa Por Nobnom. Pertandingan ini digelar pada tanggal 31 malam, bagi Iwan Soda merupakan pertandingan mempertahankan gelar tinju WBO Asia yang baru saja diraihnya dari petinju Thailand. Sedangkan partai tambahan akan memperebutkan sabuk emas Kasau, sabuk emas Gubernur Kalbar, sabuk emas Danlanud Supadio, sabuk emas Walikota Pontianak, sabuk Emas Bupati Kubu Raya dan sabuk Emas Ketua Koni Kalbar,” ungkapnya.

Baca juga:  Personil Lanud Rsn Siap Amankan Wapres RI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel