Berita

Tindakan dan Pengorbanan Wujud Sikap Kepahlawanan

Dibaca: 232 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014, bertempat di Lapangan Walet Seskoau Lembang, Senin, (10/11/2014). Hadir pada peringatan tersebut Wadanseskoau Marsekal Pertama TNI Warsono, para Pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. 

Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya, yang dibacakan Danseskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M., mengatakan sejarah Bangsa dan Negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap Kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme. 

Sikap Kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap Kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin. ”Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang”, ujar Menteri Sosial RI. 

Baca juga:  DISKUSI AKADEMIK PASIS SUSPA INSPEKTOR LAIKUD DI WINGDIKTEKKAL

Untuk itu tema ”Pahlawanku Idolaku” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di ”dada” setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel