Berita

TINDAKANKAN PREFENTIF DAN REPRESIF MENUJU ZERO ACCIDENT

Dibaca: 16 Oleh 27 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pembinaan keselamatan kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesiapan dan kemampuan operasional di satuan. Pembinaan keselamatan kerja akan mencapai hasil yang optimal apabila pelaksanaannya didukung secara terpadu oleh semua unsur yang ada. Pencegahan kecelakaan kerja perlu ditangani secara proporsional, berlanjut, serta memerlukan partisipasi aktif dari seluruh anggota.

Demikian sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., saat menjadi irup pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Keselamatan Terbang dan Kerja (Suspa Lambangja) angkatan ke 32, Jumat (27/7) bertempat digedung serba guna Skadik 502 Halim Perdanakusuma Jakarta. Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat dari Mabesau, Kodikau, Lanud Halim. P, para Komandan Skadik dan perwira staf serta para undangan lainnya.

Penutupan pendidikan Suspa Lambangja angkatan ke-32, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah, dan pemberian piagam penghargaan oleh Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. kepada Lettu Pnb Hendry. Y dari skadron udara 14 Lanud Iswahyudi, sebagai siswa lulusan terbaik. Pendidikan Suspa Lambangja ini dilaksanakan di Skadik 502 berlangsung selama dua bulan dan diikuti 17 orang perwira.

Lebih lanjut Danwingdikum mengatakan, sebagai personel yang telah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang lambangja sangat diharapkan dan dibutuhkan guna mewujudkan keselamatan terbang maupun kerja dalam setiap pelaksanaan tugas. Jadikan budaya safety untuk mencegah sedini mungkin terjadinya segala bentuk penyebab kecelakaan dari faktor manusia, materil, media, misi dan manajemen yang akan membawa akibat kerugian materil atau sista udara, personel, maupun fasilitas lainnya. Utamakan tindakan prefentif dan represif guna menuju zero accident. Tegasnya.

Keterangan gambar : Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., saat memberikan piagam penghargaan kepada Lettu Pnb Hendry. Y., dari skadron udara 14 Lanud Iswahyudi, perwira siswa lulusan terbaik Suspa Lambangja Angkatan ke-32. (Foto: Pentak Wingdikum)

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Adakan RAT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel