Berita

Tinggi Minat Pelajar Pandeglang Jadi Taruna AAU

Dibaca: 48 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) menjadi salah satu profesi yang banyak diminati pelajar SMU/MA/SMK di Pandegang, Banten. Tingginya minat pelajar Kabupaten Padeglang ditunjukan dengan antusiasnya mereka merespon acara sosialisasi rekruitmen Taruna AAU yang digelar TNI AU di Graha Pancasla Pandeglang, propinsi Banten, Selasa, (20/7).

Ratusan pelajar dari tiga belas sekolah SMU/MA/SMK di Pandeglang begitu bersemangat mengajukan berbagai pertanyaan dalam kegiatan yang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Administrasi Personel TNI AU (Kadiminpersau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Diyah Yudanardi. Pertanyaan terbanyak soal teknik dan tips agar dapat lolos mengikuti tes masuk Taruna AAU.

Kadisminpersau Marsma TNI Diyah Yudanardi mengungkapkan rasa bangganya terhadap animo pelajar SMA/MA/SMK Pandeglang yang begitu tinggi untuk menjadi prajurit TNI AU, khususnya menjadi Taruna AAU. Menurutnya ini menjadi trend positif bagi penyediaan prajurit TNI AU ke depan.

“TNI AU akan terus berkomitmen terhadap kegiatan sosialisasi ini, karena rekruitment prajurit merupakan investasi jangka panjang, yang sangat menentukan bagi proses pembinaan organisasi TNI AU kedepan” kata Kadisminpesau.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Bantu Penanganan Bencana Banjir di Kampar

Kadisminpersau menambahkan, ada banyak hal positif yang akan diperoleh para pelajar ketika menjadi prajurit TNI AU. Gaji tetap dan remunerasi serta hak-hak lain yang terkait dengan pangkat, karir, jaminan kesehatan, pendidikan, dan penugasan luar negeri merupakan sebagain hak yang akan diterima para pelajar ketika menjadi prajurit TNI AU.

Dalam sosialisasi ini, selain ditayangkan profile TNI AU dan AAU, juga dihadirkan lima orang Taruna AAU tingkat akhir (Sersan Mayor Satu Taruna – Sermatutar). Kehadiran taruna dengan berbagai macam seragam dan atribut ini, sangat menyedot perhatian pelajar yang memadati Graha Pancasila Pandeglang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel