Berita

Tingkat Kesiapsiagaan, Lanud SIM Latihan Penanggulangan Bencana

TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN, LANUD SIM LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA
#TNIAU 

TNI AU. Tingkat Kesiapsiagaan, Lanud SIM Latihan Penanggulangan BencanaKesiapsiagaan TNI menjadi salah satu faktor penting dalam menanggulanggi bencana alam yang mungkin datang sewaktu-waktu, sehingga Lanud Sultan Iskandar Muda bekerja sama dengan Lanal Sabang, khususnya Posal Lhoknga mengelar latihan penanggulangan bencana di Krueng Lhoknga, Aceh besar. Kamis, (21/11/2019).

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H. S.Sos., menjelaskan latihan ini bertujuan agar personel Lanud Sultan Iskandar Muda mempunyai kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang kapan saja dapat terjadi di Provinsi Aceh.

Tingkat Kesiapsiagaan, Lanud SIM Latihan Penanggulangan Bencana

“Ini bentuk OMSP yaitu membantu tugas pemerintahan daerah, dalam upaya menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan serta membantu pencarian pada korban,” ujarnya.

Dalam operasi penanggulangan bencana, lanjutnya, kesiapsiagaan TNI menjadi modal utama, sehingga harus selalu dijaga dan dipelihara dengan cara menyelenggarakan latihan secara periodik dan terukur.

Sewaktu-waktu jika para prajurit TNI dihadapkan pada kondisi maupun situasi yang sesungguhnyasudah siap, tegasnya, apa yang harus di perbuat dan lakukan. “Saya berharap latihan ini dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi,dan sinergitas antar seluruh unsur yang terkait,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel