Berita

TINGKATKAN AMAL IBADAH, DEMI KARUNIA BERLIPAT GANDA

Dibaca: 9 Oleh 26 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga setiap umat muslim berlomba-lomba  meningkatkan amal ibadah agar mendapat nikmat dan karunia Allah SWT yang berlipat ganda.  Di bulan Ramadhan pula diturunkan kitab suci  Al-Qur ’an, sehingga harus dioptimalkan untuk membaca Al-Qur ’an karena Al-Qur ’an adalah sumber dari segala sumber petunjuk bagi umat manusia, sehingga untuk mendapat petunjuk tidak ada jalan lain kecuali membaca dan memahaminya, karena dengan langkah tersebut, petunjuk Al-Qur ’an itu akan ditemukan.

Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai rangkaian peringatan  Hari Ulang Tahunnya yang ke-54, PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun mengadakan Tadarus/membaca ayat suci Al Quran di Masjid Al-Ukhuwwah, Rabu (25/8), yang diikuti oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, dipimpin oleh Ny. Petir dari Seksi Budaya.

Dengan diadakannya tadarus seperti ini, semua anggota PIA tidak saja mahir melafalkan ayat suci Al-Qur ’an, namun dapat  mengerti, memahami dan menghayati dari makna yang terkandung dalam kitab tersebut, yang pada gilirannya akan meningkatkan motivasi, peran serta dan pengabdian demi kemajuan organisasi PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  Potong tumpeng, tandai HUT PIA ke 57 di Yogyakarta

Selesai Tadarus dilanjutkan Sholat Dhuha dan Sholat Tasbih secara berjamaah dengan Imam Ustad Muhadi  dari Ponorogo yang sekaligus memberikan siraman rohani kepada Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Muhadi mengatakan bahwa barang siapa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, maka ia  akan mendapat predikat sebagai orang yang bertaqwa dengan ciri-ciri diantaranya suka bersodakoh, menahan emosi/hawa nafsu dan memberi maaf kepada sesama.

Hadir pada kesempatan tersebut Ibu Ketua PIA AG Bakorcab Madiun, Ibu Leni Ismono Wijayanto dan Ibu-ibu Ketua Ranting PIA AG Cab 2 / Daerah 2.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel