Berita

“Tingkatkan Disiplin dan Loyalitas”

Dibaca: 10 Oleh 12 Jul 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit militer, dedikasi, disiplin, loyalitas dan profesionalisme menjadi suatu hal yang mutlak yang harus dimiliki, seperti yang dikatakan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson dalam acara jam Komandan pada apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Sam, Senin (11/07).

Jam Komandan ini dimaksudkan sebagai sarana komunikasi antara anggota dengan pimpinan dan meningkatkan suasana kekeluargaan di lingkungan Lanud Sjamsudin Noor guna mendukung pelaksanaan tugas. Dalam suasana kekeluargaan dikatakan, disiplin dan loyalitas dalam lingkungan kerja akan membawa dampak positif guna peningkatan dedikasi dalam pelaksanaan tugas keseharian. “Tidak ada daerah abu-abu dalam kehidupan militer khususnya di Lanud Sam yang berarti tidak ada keragu-raguan dalam setiap pelaksanaan tugas”, tegas Danlanud Sam.

Dalam amanatnya, Danlanud Sam meminta kepada seluruh personel Lanud Sam untuk selalu menjaga sikap disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tugas yang diberikan dapat berjalan dengan baik, dengan berpegang teguh Saptamarga, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang diucapkan oleh anggota militer Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam secara bergiliran setiap Apel pagi hari Senin.

Baca juga:  Penutupan Kursus Montir

Danlanud juga menekankan kepada personel Lanud Sam, agar mulai sekarang peduli akan kebersihan di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal, karena kebersihan erat sekali hubungannya dengan kesehatan, maka dari itu selain menjaga kebersihan, seluruh anggota Lanud Sam harus bisa menjaga kesehatannya dengan rajin berolahraga secara teratur, supaya tugas-tugas dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Danlanud Sam juga menekankan kepada personel Lanud Sam, agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, “tingkatkan dan ciptakan rasa kekeluargaan antar sesama warga Lanud Sam antar RT/RW maupun masyarakat sekitar, dengan harapan agar hubungan tetap terbina dengan baik, rukun dan harmonis yang akan memberikan contoh dan tauladan dimata satuan lain serta masyarakat yang nantinya akan menumbuhkan perilaku kerja yang positif dan dinamis dengan tetap memelihara hubungan silaturahmi”. tutur Danlanud.

Selain itu Danlanud Sam menyampaikan supaya personel Lanud Sam dapat membina hubungan rumah tangga dengan baik, hindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan tingkatkan ibadah sesuai dengan ajaran agama yang dianut.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Gowes ke Wisata Bantimurung

Di akhir amanatnya Danlanud Sam berharap agar setelah para anggota mendengarkan dan menyimak apa yang telah disampaikan supaya dipahami dan dilaksanakan, sehingga nantinya dapat bertugas secara profesional dan dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh TNI AU dengan baik”, karena disiplin dan loyalitas telah menjadi harga mati bagi seluruh prajurit militer dimanapapun bertugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel