Berita

Tingkatkan Disiplin dan Tetap Jaga Kesehatan Menuju “New Normal” untuk Pencegahan Covid-19 di Wilayah Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 139 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Disiplin dan Tetap Jaga Kesehatan Menuju “New Normal”  Untuk Pencegahan Covid-19 di Wilayah Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI-AU. Bertempat di Lapangan Apel Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (8/6/2020), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., memimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi Jam Komandan yang diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Lanud SAM.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan terkait dengan perkembangan pandemi Covid-19 saat ini khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yaitu agar selalu disiplin untuk menjaga kesehatan serta kebersihan tubuh, agar terhindar dari virus corona (COVID-19). Masa transisi PSBB menuju tatanan kehidupan baru di wilayah Kalsel menuju New Normal pelan-pelan diterapkan sebagai bagian dari upaya dalam menyadarkan masyarakat Indonesia, bahwa roda sosial dan ekonomi harus tetap berjalan ditengah pandemi Covid-19 yang ada. Lanud Sjamsudin Noor, sebagai salah satu komponen dan unsur TNI Angkatan Udara, turut mengambil sikap dalam kebijakan New Normal tersebut. Kemudian, Protokol Kesehatan seperti social and physical distancing, penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer disertai air yang mengalir, pengecekan suhu tubuh dengan thermo-gun dan penyemprotan cairan disinfektan menjadi menu wajib yang harus dipatuhi dan dilaksanakan selama pandemi berlangsung.

Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi dan edukasi perihal New Normal kepada masyarakat sekitar Lanud Sjamsudin Noor akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Hal tersebut, sebagai wujud dukungan Lanud Sjamsudin Noor terhadap program pemerintah dan sekaligus mengajak kepada tiap-tiap individu, khususnya personel Lanud Sjamsudin Noor dan keluarga, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam menjaga daya dan fungsinya baik dalam sektor perekonomian, industri, pangan, maupun komponen lainnya untuk menyelamatkan kehidupan warga dan mencegah efek yang berdampak kepada kekacauan sosial karena merosotnya ekonomi sebagai akibat terhentinya aktivitas ekonomi dalam kurun waktu yang belum bisa dipastikan batasnya.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor menegaskan, pada babak baru dalam perlawanan terhadap Covid-19 tentang kebijakan New Normal ini tugas dan kewajiban Lanud Sjamsudin Noor, akan tetap berjalan sesuai koridor dan tataran kewenangan hukum yang berlaku seperti  pembatasan jumlah personel dalam satu ruangan (3-4 orang sesuai dengan protap yang telah ditentukan), pelaksanaan ibadah di masjid dan gereja yang ada di Lanud Sjamsudin Noor dengan pemberian tanda batas antar jama’ah, dengan tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan dan juga kondisi personel namun berbalut kebijakan New Normal yang ada disertai pedoman protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. 

Diharapkan kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor agar memberikan himbauan kepada keluarga dan masyarakat terkait maklumat pimpinan komando atas tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Peyebaran Virus Corona (COVID-19), karena kita sebagai anggota TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor harus siap siaga melayani masyarakat dengan baik, ditengah wabah virus Corona (COVID-19). Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona yang sudah masuk pandemi di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, umumnya Provinsi Kalimantan Selatan dan khususnya di wilayah lingkungan Lanud Sjamsudin Noor.

 

Baca juga:  PENYERAHAN JABATAN DIRMINLOG DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel