Berita

Tingkatkan Displin, AAU Gelar Razia

Oleh 13 Feb 2015 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kedisiplinan personel AAU dalam berkendara, Satuan Provoost Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara (Satprovdenma AAU) menggelar Operasi Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktibplin) di AAU, Kamis (12/2).

“Kegiatan yang digelar di dua pintu masuk utama AAU ini bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana tingkat kedisiplinan para personel AAU dalam berkendara”, ujar Dansatprov Denma AAU Lettu Pom Ilham.

Lebih lanjut Ilham mengatakan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan supaya dapat memonitor serta memantau sampai sejauh mana tingkat kesadaran, kedisplinan serta ketaatan para personel AAU terhadap aturan-aturan yang berlaku dalam berlalu lintas.

“Supaya dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas”, tambahnya.

Sasaran dari kegiatan razia ini dititikberatkan kepada kelengkapan identitas pribadi dan kendaraan, seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM) baik sipil ataupun TNI, kemuadian kelengkapan kendaraan bermotor itu sendiri serta tak ketinggalan penggunaan Helm Standar (SNI).

Apabila nanti ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personel AAU saat razia di gelar, akan segera dilaporkan kepada atasan dimana anggota tersebut berdinas, untuk kemudian diberikan sanksi sesuai dengan jenis pelanggarannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel