Berita

Tingkatkan Hubungan Bilateral Melalui Kerja Sama

Dibaca: 12 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
Tingkatkan Hubungan Bilateral Melalui Kerja Sama
#TNIAU 

Para Atase Pertahanan (Athan), Atase Darat (Atad), Atase Laut (Atal) dan Atase Udara (Atud) harus mampu meningkatkan hubungan bilateral melalui kerja sama dan persahabatan dengan negara dimana bertugas, khususnya TNI. Promosikan Indonesia pada dunia luar baik tentang budaya dan pariwisata maupun tentang angkatan.

Hal ini dikatakan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasau Marsda TNI Masmun Yan Mangesa saat memberika pembekalan kepada para calon Athan, Atad, Atal dan Atud di ruang rapat Kasau, Mabesau Cilangkap, Selasa (15/9), menjelang keberangkatan menuju negara tujuan.

Aspam Kasau mengatakan, para Athan, Atad, Atal dan Atud harus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan etos kerja yang positif, dengan tetap menjaga kewaspadaan, dan tetap memegang teguh rahasia TNI maupun negara sekeras-kerasnya. Jaga nama baik bangsa dan negara Indonesia khususnya TNI, hormati adat istiadat negara setempat, patuhi aturan dan norma-norma di negara akreditasi.

Sedangkan Waaspam Kasau juga menyampaikan mengenai peran TNI Angkatan, situasi global dan regional di wilayah masing-masing, kebijakan pembinaan TNI Angkatan Udara dan permasalahannya dan bagaimanan peranan Athan, Atad, Atal dan Atud yang ditugaskan.

Pembekalan tersebut diikuti 50 Atase, yang terdiri dari 33 Athan RI, satu Penmil PTRI New York, tujuh Atad, lima Atal dan empat Atud.

Baca juga:  Pramuka Saka Dirgantara Manuhua Laksanakan Perjusami

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel