Berita

Tingkatkan Imtak Serta untuk Keselamatan, Lanud Halim Gelar Khataman Al-Qur’an dan Doa Bersama

Dibaca: 16 Oleh 07 Jul 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Imtak Serta untuk Keselamatan, Lanud Halim Gelar Khataman Al-Qur’an dan Doa Bersama
#TNIAU 

TNI AU.  Halim. Dalam rangka meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan personel serta memohon keselamatan, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar kegiatan   khataman Al-qur’an, dzikir dan doa bersama di Masjid Shirathunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (6/7/2020).

Selama satu minggu, sejak Selasa (30/6/2020) kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran di tempat ibadah tiap satuan kerja yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma.

Seusai salat zuhur, personel yang telah ditunjuk mengikuti kegiatan khataman Al-qur’an dimana satu personel membaca satu juz secara bergiliran. Selanjutnya untuk kegiatan pembacaan surat yasin dan doa bersama dilaksanakan pada sore hari seusai salat Magrib hingga menjelang salat Isya yang juga diikuti seluruh perwakilan  yang ditunjuk dari tiap satker di Lanud Halim P.

Kabintal Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus Assubhan Dasmar, S.Ag., menyampaikan kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja Dinas Personel yang dikoordinir Seksi Bintal dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel, serta untuk memohon kepada Allah SWT agar Lanud Halim selalu diberikan keselamatan dan aman dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Penuh Kebersamaan Malam Wira Club di Kosekhanudnas IV

“Selain  berpola hidup sehat  seperti yang dianjurkan pemerintah, kita juga berdoa memohon kepada Allah SWT  agar dijauhkan dari Covid-19 dan  bencana ini segera berlalu,” tambah Kabintal.

Sebelum mengikuti kegiatan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, seluruh personel akan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya, kemudian menggunakan hand sanitizer, wajib membawa alat ibadah sendiri, memakai masker, serta menjaga jarak saat di dalam masjid.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel