TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tingkatkan Interaksi Militer, Perwira AFWC Bangladesh Kunjungi Mabesau

By 18 Oct 2018Berita
IMG-20181018-WA0079

TNI AU.    Cilangkap-Dispenau (18/10). Untuk membangun sikap saling pengertian dan meningkatkan interaksi militer dengan Indonesia khususnya TNI AU, delegasi Armed Forces War Course (AFWC – kursus perwira setingkat Lemhannas) Bangladesh melakukan kunjungan kehormatan ke Mabesau.

Kedatangan delegasi AFWC yang berjumlah 23 perwira dipimpin oleh Liutenant General Sheih Mamun Khaled, diterima Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus Munandar, di Auditorium Mabesau, Jakarta. Kamis (18/10/2018).

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Wieko Syofyan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Aspotdirga Kasau menyatakan, TNI AU sangat berterima kasih atas kunjungan delegasai AFWC Bangladesh.

Selain sebagai media interaksi dan proses membina hubungan kedua negara, kunjungan ini menurut Wakasau juga menjadi ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang terkait dengan isu-isu penanggulangan bencana dan pemberantasan terorisme.

“Saya optimis, pertemuan kali ini penting untuk membangun saling percaya dan keyakinan bagi kedua negara. Saling pengertian akan menjadi kunci sukses kedua negara dalam memainkan perannya pada masa-masa mendatang,” kata Wakasau.

Pada pertemuan ini, Aspotdirga Kasau didampingi Paban IV/Hublu Spamau serta para pejabat terkait Mabesau.

Untuk mempererat ikatan persahabatan, di akhir kegiatan kedua pejabat, baik dari TNI AU maupun AFWC Bangladesh melakukan pertukaran plakat dan cindera mata serta melakukan foto bersama.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Interaksi Militer, Perwira AFWC Bangladesh Kunjungi Mabesau