Berita

Tingkatkan Jalinan Silahturahmi, Danlanud Gelar Lanud Rsn Media Tour

Dibaca: 1 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Guna meningkatkan jalinan silahturahmi antara pejabat jajaran Lanud Rsn dengan Insan Pers, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menggelar acara Lanud Rsn Media Tour yang diikuti oleh puluhan awak media yang ada di kota Pekanbaru, Senin (22/12).

Kegiatan Media Tour ini diawali dengan minum kopi bersama di ruang Pandawa, dilanjutkan dengan pemaparan tentang Lanud Roesmin Nurjadin dan satuan jajarannya beserta sejumlah fasilitas pendukung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin.

menurut Danlanud, kegiatan ini memang ditujukan untuk memberikan gambaran tentang tugas yang dilaksanakan jajaran Lanud Rsn dan juga sebagai ajang mempererat jalinan silaturahmi antara pejabat Lanud Rsn dengan sejumlah awak media yang ada di kota Pekanbaru

“Kami berharap, kegiatan ini akan lebih meng-eratkan jalinan tali silaturahmi, sekaligus dapat menambah wawasan awak media tentang tugas yang dilaksanakan oleh Lanud Rsn selaku garda terdepan dalam menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia. Sehingga dapat membantu insan pers dalam memberitakan tentang TNI Angkatan Udara,” kata Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M Khairil Lubis.

Baca juga:  Pesawat TNI AU Kembali Angkut APD ke Sulawesi Utara

Usai pemaparan, dilanjutkan dengan makan bersama di ruang Pandawa Baseops Lanud Rsn. Lalu, dengan menggunakan dua unit bus, peserta Media Tour melaksanakan kunjungan yang diawali dari Skadron Udara 16, ACMI, Simulator Hawk 200 dan terakhir di Skadron Udara 12.

Khusus di dua fasilitas latihan tersebut, peserta mendapat pengalaman langsung mengenai fungsi fasilitas tersebut. Seperti di ACMI, peserta dapat melhat langsung proses berlangsungnya latihan pertempuran udara, melalui simulasi dalam layar lebar.

Bahkan di Simulator Hawk 200, peserta bisa merasakan langsung suasana pada saat pesawat tempur Hawk 200 sedang menjalankan misi penerbangan, dalam simulasi yang diawaki oleh Kadisops Lanud Rsn, Letkol Pnb M Yani Amirullah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel