Berita

Tingkatkan Jati diri Prajurit

Dibaca: 15 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai bentuk peningkatan profesionalisme prajurit di Lanud Balikpapan, setiap dua kali dalam seminggu khusus diagendakan untuk latihan Persatuan Baris-Berbaris (PBB). Yang menjadi latihan pada hari Rabu, (12/5) kali ini khusus melaksanakan Defile. Latihan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk merefresh sekaligus untuk menambah kekompakan.

 

Begitupun penekanan pada aspek disiplin dan profesionalisme sebagai prajurit harus jelas tertata pada seliap daur pembinaan yang dilakukan, sehingga dapat dihasilkan manusia-manusia yang memilki tingkat keterampilan dan kemampuan profesi yang tinggi.

 

Karena, pada hakikatnya, keberhasilan pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab yang dihadapi. Kondisi dan kekuatan mental inilah yang harus selalu kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu, seiring dengan peningkatan profesionalitas Angkatan Udara.

 

Acara ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tam-tama dan juga termasuk PNS dipimpin secara langsung oleh kepala dinas operasi Lanud Balikpapan. Untuk pelaksanaanya dimulai setelah apel pagi sampai dengan menjelang siang.

Baca juga:  “SI BIRU” MENGUDARA DI LANGIT KHATULISTIWA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel