Informasi

Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas, Satprov Denma Seskoau Laksanakan Operasi Gaktib

Dibaca: 59 Oleh 01 Nov 2022Tidak ada komentar
GAKTIB 3
#TNIAU 

TNI AU. Disiplin berlalu lintas seyogyanya menjadi salah satu kebutuhan dan kesadaran bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Oleh karena itu untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, Satuan Provost Detasemen Markas (Satprov Denma) Seskoau melaksanakan operasi penegakkan tata tertib (Gaktib) di lingkungan Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (27/10/2022).

Adapun sasarannya adalah kelengkapan surat kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM, identitas pribadi seperti KTP, KTA bagi anggota militer dan PNS, serta kelengkapan berkendaraan seperti menggunakan helm, adanya lampu, spion, sein, plat nomor di kendaraan, dan lain-lain.

Dansatprov Denma Seskoau Mayor Pom Eko Setiawan yang hadir mengawasi pelaksanaan operasi gaktib menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian satuan untuk meningkatkan budaya safety guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami berupaya untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan personel dalam berkendaraan,” ujarnya.

Dansatprov Denma Seskoau berharap seluruh personel Seskoau memiliki kesadaran tentang disiplin berkendaraan dengan melengkapi diri dengan surat kendaraan bermotor, kelengkapan kendaraan yang digunakan, dan patuhi peraturan atau rambu-rambu lalu lintas. “Utamakan keselamatan saat berkendara, karena ada keluarga yang menunggu kita di rumah,” ajaknya.

Baca juga:  Keunggulan Informasi, Unsur Penting Pencapaian Tugas TNI AU

Operasi gaktib yang dilakukan dalam rangka pekan disiplin menyambut HUT Ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Udara dilaksanakan di tiga lokasi yaitu gerbang utama Seskoau, pintu Golf Poltak Seskoau, dan pintu Klinik Seskoau.

GAKTIB 1

GAKTIB 2

GAKTIB 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel