Berita

Tingkatkan Kedisiplinan Seluruh Personel Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 3 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana, berkesempatan mengambil apel pagi dilapangan apel Lanud Husein Sastranegara, Rabu (21/12). Diikuti oleh seluruh Personel Lanud Husein Sastranegara baik personel militer maupun PNS di lingkungan Lanud Husein Sastranegara.

Dalam arahannya Danlanud menyampaikan beberapa penekanan yaitu tentang kegiatan sosialisasi rekayasa lalu lintas yang sedang dilaksanakan oleh Pomau Lanud Husein Sastranegara, Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan rekayasa lalu lintas bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang menuju ke arah Bandara Husein Sastranegara yang seperti kita ketahui bersama macet terutama apabila sore hari dan tidak kalah pentingnya adalah kecepatan kendaraan dapat dikurangi sehingga meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, lanjut Danlanud juga menyampaikan tentang Kedisiplinan, Danlanud mengharapkan seluruh personel Lanud Husein Sastranegara untuk menanamkan dalam diri budaya displin, yang penjabarannya dapat dikita rasakan pada saat melaksanakan kegiatan apel pagi, apel siang yang merupakan suatu kewajiban setiap personel baik militer maupun PNS serta dalam kedinasan sehari-hari.

Baca juga:  Danyonko 468 Paskhas Memberikan Jam Komandan

“Displin harus melekat kuat dalam diri setiap prajurit, disiplin prajurit harus terus dijaga dan ditingkatkan sehingga otomatis nantinya kinerja dalam berkerja dapat terus ditingkatkan”, terang Danlanud.

Kemudian Danlanud juga menekankan tentang kedisiplinan dalam berlalu lintas dijalan raya. “Sebelum kita menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Kemudian baru kita memeriksa kelengkapan kendaraan jika menggunakan roda dua seperti helm standar berlogo SNI yang dilengkapi tali helm dan pengaitnya, kaca spion, lampu utama dan lampu sen/ritting dan pengecekkan kondisi ban. Hal ini bertujuan untuk keselamatan kita pada saat berlalu lintas” jelas Danlanud.

Di akhir penekanannya Danlanud Juga menyoroti tentang suhu politik di Indonesia terkait pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017. Danlanud berharap Netralitas TNI, khususnya TNI Angkatan Udara dapat kita laksanakan sebaik-baiknya.

“Netralitas harus mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung kepada siapapun yang ikut dalam pilkada”, tegas Danlanud.

Baca juga:  Usai Dilantik, Alumni Sekbang A-95 Laksanakan Malam Pengantar Tugas

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel