Berita

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Siekes Lanud MUS Berikan Vitamin A

Dibaca: 8 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Siekes Lanud MUS Berikan Vitamin A
#TNIAU 

TNI AU. Pemberian Vitamin A diberikan secara gratis pada bulan Februari dan Agustus yang dilaksanakan satu tahun dua kali, bertempat di Rumkit Lanud Maimun Saleh dilaksanakan pemberian Vitamin A kepada putra-putri keluarga Besar Lanud Maimun Saleh, Rabu (26/08/2020)

Pada pelaksanaan pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud Mus tidak melibatkan pihak dari luar hanya dilaksanakan secara intern, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.yang mana dalam pemberian Vitamin A tersebut kader posyandu kepodang Lanud Mus bekerja sama dengan Siekes Lanud Maimun Saleh dalam pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi Covid-19.

Vitamin A tersebut diperoleh dari Puskesmas Balohan sejumlah 30 kapsul hanya dalam waktu pemberian Vitamin A kepada putra-putri tidak melibatkan pihak dari luar, yang mana diberikan secara langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus Ny. Siti Dariyanto, Tutur salah satu kader posyandu kepodang Lanud Maimun Saleh sebelum acara di mulai.

Baca juga:  HUT ke-74 TNI AU di Lanud Suryadarma Digelar Sederhana

Dalam pemberian Vitamin A kepada putra-putri Keluarga besar Lanud Mus tersebut yang dilaksanakan di Rumkit Lanud Mus dihadiri oleh Ketua PIA AG Cabang 16/Daerah I Lanud Mus Ny. Siti Dariyanto beserta pengurus, Ketua Sosial dan para kader posyandu Kepodang.

Program pemberian Vitamin A ini diperuntukkan bagi anak usia 6 bulan sampai 59 bulan. Banyak manfaat dalam pemberian suplementasi vitamin A tersebut diantaranya untuk kesehatan mata, dan mencegah rabun senja serta kebutaan dan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

Dengan harapan dengan pemberian Vitamin A ini Putra-putri keluarga besar Lanud Maimun Saleh menjadi sehat dan terjaga kesehatannya untuk menatap masa depan yang indah serta terbebas dalam segala hal penyakit, tutur Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud Mus Ny. Siti Dariyanto disela-sela kegiatan berlangsung.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Siekes Lanud MUS Berikan Vitamin A

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Siekes Lanud MUS Berikan Vitamin A

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel