Berita

TINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN BERLATIH

Dibaca: 6 Oleh 24 Okt 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pepatah mengatakan “Practices Makes Perfect”, yang kira-kira dapat diartikan kemampuan akan bertambah baik dengan banyak berlatih. Hal yang sama juga dilakukan oleh AAU, melalui Departemen Jasmani dan Kemiliteran (Depjasmil) yang menggelar Latihan Menembak bagi para personilnya yang dilaksanakan di Lapangan Tembak “Astra Krida” AAU, Rabu (23/10).

Latihan ini sendiri terbagi dalam dua gelombang yaitu latihan menembak senjata laras pendek yang diperuntukkan bagi para perwira serta personel Wanita Angkatan Udara (Wara) AAU, kemudian dilanjutkan latihan menembak senjata laras panjang bagi anggota bintara dan tamtama AAU keesokan harinya.

Mayor Kes Fajar Pramono, salah satu instruktur menembak menyampaikan bahwa dalam menembak selain faktor safety yang patut diutamakan, prosedur dalam menembak pun harus diperhatikan, seperti posisi dan cara menarik pelatuk.

“Yang terpenting adalah titik perkenaan peluru dalam lesan atau target, apabila titik perkenaan berada dalam jarak yang berdekatan, berarti prosedur menembak kita sudah benar”, tambahnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan ini, kemampuan ataupun kemahiran personel AAU dalam hal menembak baik senjata laras panjang dan laras pendek dapat terjaga atau bahkan dapat ditingkatkan.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Bakorcab Bogor Ikuti Lomba Bayi Sehat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel