Berita

Tingkatkan Kemampuan, Lanud Soewondo Latihan Menembak Pistol

Dibaca: 20 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kemampuan, Lanud Soewondo Latihan Menembak Pistol
#TNIAU 

TNI AU. Dibawah pengawasan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Soewondo, Letkol POM Adi Wijaya, seluruh perwira Lanud Soewondo gelar latihan menembak pistol di lapangan tembak Wira Waskita, POM AU Lanud Soewondo. Selasa (23/6/2020) pukul 07:30 WIB.

Latihan menembak ini dilakukan guna meningkatkan profesionalisme, skill serta untuk mengukur kemampuan menembak.

Dengan latihan ini, Diharapkan kepada seluruh prajurit agar bersunguh-sunguh dan serius dalam latihan serta selalu memperhatikan faktor keamanan. Untuk latihan menembak pistol dilakukan dengan beberapa tahap, tahap pertama, peserta latihan diminta untuk melakukan latihan kering (tampa menggunakan peluru) tahap kedua, latihan basah ( dengan menggunakan tiga butir peluru ) dan tahap ketiga adalah penilaian (dengan sepuluh butir peluru).

Dilokasi, Kadisops Lanud Soewondo Letkol POM Adi Wijaya pada awak media menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Lanud Soewondo, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ucap Kadisops Lanud Soewondo.

Baca juga:  Kasau Terima Athan Prancis

Selain menembak dengan Pistol, lanjut Letkol POM Adi Wijaya, pada hari Senin (22/6/2020) telah kita laksanakan juga latihan menembak senjata laras panjang jenis SS1 dengan jarak 100 meter.

Sebelum dilakukan latihan, para instruktur maupun pelatih terlebih dahulu memberikan pengarahan dan petunjuk latihan menembak dengan baik dan benar serta memperhatikan faktor keamanan karena proses pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikit akan berakibat fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Kadisops.

Hasil penilaian latihan menembak ini, oleh pelatih dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan dasar prajurit Lanud Soewondo.

Tampak hadir di lapangan tembak diantaranya: Kepala Dinas Logistik, Letkol Kal Rado Purba, Kepala Dinas Personel, Letkol Adm Marjani Purba, Kasi Senamo, Mayor Tek Sugeng, Kasi Hanlan Mayor Teddy V. Pane, Dansatpom Mayor Pom M. Rizal, Kasi Bamin, Mayor Yamin, para perwira, Bintara dan Tantama Lanud Soewondo.

Tepat jam 11:30 WIB, latihan menembak pistol selesai dilaksanakan dengan aman dan terkendali.

Baca juga:  Danlanud Smh: Setetes Darah Wujud Cinta Kasih Sesama Umat Manusia

Tingkatkan Kemampuan, Lanud Soewondo Latihan Menembak Pistol

Tingkatkan Kemampuan, Lanud Soewondo Latihan Menembak Pistol

Tingkatkan Kemampuan, Lanud Soewondo Latihan Menembak Pistol

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel