Berita

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kosekhanudnas IV Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kosekhanudnas Iv Gelar Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka program kerja Kosekhanudnas IV tahun 2019 bidang operasi dan latihan tentang kegiatan menembak darat. Kosekhanudnas IV menggelar latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonko Paskhas 468 Sarotama Biak Numfor, Kamis (25/7). Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Mujianto S.T., M.Tr (Han) selaku Panglima kosekhanudnas IV.

Sebelum acara dimulai peserta menembak mendapat pengarahan dari pelatih tembak Yonko Paskhas 468. Dimana dalam pengarahan yang disampaikan, Pelatih menjelaskan mengenai bagaimana prosedur menembak yang baik dan benar dengan tetap mengutamakan faktor keamanan, baik keamanan diri maupun lingkungan sekitarnya.

Pada latihan tembak kali ini dibagi menjadi dua jenis kelompok latihan, yakni menembak menggunakan laras pendek dengan jarak 25 meter dan laras panjang dengan jarak 50 meter. Penggunaan laras pendek dikhususkan untuk Perwira terkecuali POM dan PAM, pistol yang digunakan berjenis glock 26 buatan Austria dan P2 buatan Pindad sedangkan untuk laras panjang dikhususkan bagi anggota Bintara dan Tamtama dengan jenis SS2 V2 buatan Pindad.

Tujuan diadakannya latihan ini yaitu untuk meningkatkan dan mengasah ketrampilan para prajurit Kosekhanudnas IV di bidang menembak. dimana hal tersebut merupakan salah satu bentuk profesionalisme prajurit sebagai Tentara Nasional Indonesia Khususnya Angkatan Udara. Dengan kemampuan profesional yang dimiliki prajurit maka akan memperkuat pula alat pertahanan negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan latihan ini turut diikuti oleh Komandan Satrad 242 Tanjung Warari Letkol Lek Eko Patra, Komandan Batalyon Komando Paskhas 468 Sarotama Mayor Pas Sony Widiarso, Para Asisten dan perwira bintara serta tamtama Kosekhanudnas IV.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel