Berita

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Dhomber Laksanakan Latihan Hanlan

Dibaca: 32 Oleh 28 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 7305
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mempertahankan dan meningkatkan kesiapsiagaan guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Lanud Dhomber gelar latihan Hanlan (Pertahanan Pangkalan) yang diikuti oleh seluruh personel lanud Dhomber. Selasa, (27/9/2022).

Kegiatan latihan Hanlan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara skill serta kemampuan fisik dan stamina bagi prajurit TNI AU khususnya Lanud Dhomber dengan rute Lanud Dhomber-Baseops-Lanud Dhomber. Latihan Hanlan ini merupakan salah satu program Dinas Operasi, untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan regu prajurit TNI AU dalam menghadapi segala ancaman serta kemampuan mempertahankan dan mengamankan Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber maupun aset-aset yang berada di wilayahnya.

“Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan agar seluruh anggota dapat mengetahui dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya apabila skenario latihan ini benar-benar terjadi. Oleh sebab itu, keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan.” Ujar Kadisops Lanud Dhomber Letkol Lek Hendra Hasanudin, S.T.

Baca juga:  Kasau dan Forkopimda Provinsi Lampung Saksikan Latihan Operasi Udara Gabungan di Lanud BNY Lampung

Pada kegiatan tersebut peserta latihan Hanlan dibekali dengan materi pelajaran teori-teori pertahanan pangkalan dan selanjutnya mempraktekkan serangan pertahanan pangkalan pada medan pertempuran yang disimulasikan mendekati keadaan yang sebenarnya. Latihan Hanlan ini diawali dengan apel kesiapan personel lapangan Mako Lanud Dhomber.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel