Berita

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lanud J.B. Soedirman Gelar Latihan Menembak

Oleh 21 Nov 2019 November 22nd, 2019 Tidak ada komentar
TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT LANUD J.B. SOEDIRMAN GELAR LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit, Lanud J.B. Soedirman melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan pistol Triwulan IV T.A. 2019 bertempat di lapangan tembak Lanud J.B. Soedirman , Rabu (20/11/2019).

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam arahannya menyampaikan bahwa, ada hal terpenting dan paling ditekankan dalam latihan tersebut adalah faktor keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan latihan. “Saya harapkan kepada tiap-tiap kordinator menembak, baik koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar melaksanakan pengecekan sesuai prosedur yang berlaku dalam latihan,” ujarnya Danlanud.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki Prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus,” pungkas Danlanud.

Adapun kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Prajurit baik Perwira, Satpomau, dan Intel Lanud J.B. Soedirman untuk menembak Pistol dan dilanjutkan latihan menembak laras panjang yang dilaksanakan oleh Prajurit Bintara dan Tamtama Lanud JBS, dilaksanakan dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri. Sebelum melakukan tembakan penilaian didahului dengan tembakan koreksi masing-masing perorangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel