Berita

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Personel Wingdiktek Gelar Latihan Menembak

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, PERSONEL WINGDIKTEK GELAR LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

TNI AU.  Kalijati. Bertempat di lapangan menembak Lanud Suryadarma Kalijati, Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. beserta personel Militer Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) menggelar latihan menembak. Kegiatan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesional dan kemampuan prajurit, Kamis (12/12/2019).

Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 11 hingga 12 Desember 2019. Pada hari pertama dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan diikuti oleh seluruh personel Militer Bintara dan Tamtama Wingdiktek sedangkan hari kedua dilaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek, diikuti oleh seluruh Perwira Wingdiktek.

“Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak bagi personel Militer Wingdiktek.” Jelas Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E.

Kolonel Iman Gozali, S.E. juga menyampaikan bahwa kegiatan menembak ini merupakan program kerja satuan dan dilaksanakan setiap Triwulan. Selain itu latihan menembak merupakan salah satu kebutuhan setiap prajurit. “Prajurit dituntut bukan hanya disiplin dan memiliki fisik yang prima, akan tetapi yang tidak kalah penting adalah setiap prajurit mampu dan mahir menembak, tandas Danwingdiktek.

Baca juga:  RUMKIT LANUD PEKANBARU ADAKAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN HIV/AIDS

Komandan berharap kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun pendukung lainnya.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” harapnya.

Hadir dalam latihan menembak tersebut, Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., Kadisopsdik Wingdiktek Letkol Tek Roni Setiyadi, Kadispers Wingdiktek Letkol Adm Mula Efendi Gultom, S.P.,  Kasubsi Amonisi Lanud Suryadarma Mayor Tek Hindro Muriyadi dan diikuti seluruh personel Wingdiktek.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel