Berita

Tingkatkan Kemampuan, Sekkau Latihan Menembak

Dibaca: 11 Oleh 28 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Melaksanakan Program Kerja Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), hari ini Jum’at (28/7), seluruh pejabat dan anggota Sekkau melaksanakan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Batalyon Komando (Yonko) 461 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Adapun latihan menembak yang dilaksanakan rutin tiap semester tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan dalam menembak sebagai bagian dari profesionalisme prajurit TNI.

Bekerjasama dengan Seksi Senjata Dislog Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pelaksanaan latihan menembak dilaksanakan dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu pistol dan laras panjang.

Kepala Seksi (Kasi) Senjata Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Tek Zein Noer Putra menjelaskan bahwa pelaksanaan latihan menembak anggota Sekkau dibagi atas 2 kelompok yaitu menembak menggunakan pistol bagi para Perwira dan Bintara Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), sedang laras panjang bagi anggota pria Bintara dan Tamtama.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Tek Sunu Eko Prasetyo, memberikan arahan sebelum menembak dilaksanakan. Disampaikannya tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam latihan menembak yaitu tahapan menembak, sikap tubuh dan juga keamanan serta keselamatan selama latihan menembak berlangsung.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Adakan Pengajian Rutin

Menggunakan pistol jenis P2 Pindad, Sig Sauer dan Glock 19, para penembak pistol mendapatkan 13 butir peluru dalam setiap sesi menembak dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai percobaan, dan 10 butir sebagai penilaian.

Pada kelompok menembak laras panjang, masing-masing anggota mendapatkan 23 butir peluru dengan peruntukan 3 butir peluru sebagai perkenaan percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian yang dilaksanakan dengan 2 sikap yaitu sikap tiarap dan sikap pilih (duduk).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel