Berita

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas Dengan Pelatihan Taktik Apc Turangga Tahun  2021

Dibaca: 31 Oleh 23 Agu 2021Tidak ada komentar
2 1 14
#TNIAU 

TNI AU – Magetan Sabtu (21/08). Pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 bertempat di Lapangan Apel Batalyon Komando 463 Paskhas telah dilaksanakan Penutupan Pelatihan Taktik APC Turangga yang dipimpin oleh  Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas yang diwakili oleh Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Iman Kuswandi. Pelaksanaan Pelatihan Taktik APC Turangga dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 16, 18 hingga 20 Agustus 2021 di Seputaran Lanud Iswahjudi  dengan melibatkan 37 personel dari Batalyon Komando 463 Paskhas.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Maka kemampuan Prajurit tidak hanya dibidang fisik dan mental saja, tetapi harus mengikuti perkembangan zaman dengan cara meningkatkan kemampuan tempur untuk menguasai alutsista dengan teknologi terbaru yang dimiliki oleh Korps Pasukan Khas TNI AU diantaranya adalah Armoured Personnel Carrier (APC Turangga).

Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas menyampaikan dalam amanatnya “Bahwa latihan  yang kita laksanakan kali ini masih jauh dari yang diharapkan, tapi karena keikhlasan, dedikasi dan semangat yang tinggi kita dapat  melaksanakannya sesuai dengan rencana. Walaupun ada permasalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan latihan ini,  akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi latihan, sehingga kedepan latihan yang dilaksanakan akan lebih baik. Dengan selesainya latihan ini saya harapkan, bahwa seluruh prajurit dapat memahami dan mengerti serta menguasai bagaimana pengoperasian Rantis APC Turangga sesuai protap yang ada”.

Baca juga:  Kuliah Kerja, Sekkau A-104 Gali Data di Beberapa Instansi

Pada kesempatan ini pula Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para peserta latihan  atas dedikasi dan semangatnya, khususnya kepada pemberi materi dari Pusdiklat Paskhas yang telah mentransfer ilmunya kepada prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas sehingga bisa digunakan sebagai bekal penugasan kedepan.

1 1 20

3 1 20

4 1 10

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel