Berita

Tingkatkan Kesadaran Pengendara, Satpom Lanud Atang Sendjaja Gelar Razia

Tingkatkan Kesadaran Pengendara, Satpom Lanud Atang Sendjaja Gelar Razia
#TNIAU 

TNI AU. Satpom Lanud Atang Sendjaja menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) untuk anggota militer, PNS Lanud Atang Sendjaja serta masyarakat yang melintasi jalan Raya Yasmin Salabenda.

Tepatnya di gerbang utama Mako Lanud Atang Sendjaja, dengan meng­gan­deng Unit Lantas Polsek Ke­mang, Kamis (17/10).

“Ke­giatan Opsgaktib ini dalam rangka program kerja bulanan Satpom Lanud Atang Sendjaja, dengan sasaran peme­riksaan adalah kelengkapan ken­daraan, surat-surat kendaraan dan pe­ngendara, seperti Surat Izin Me­­ngemudi (SIM), serta KTA bagi militer dan PNS,” kata Dan­satpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Izra Kamaru­z­za

Lebih lanjut Dansatpom Lanud Ats menjelaskan, selain untuk meningkatkan disiplin para personel Lanud Ats dan masya­­rakat dalam berkendara, juga meng­hindari penyalah­­gunaan kendaraan tanpa surat resmi.

“Opsgaktib Satpom Lanud Atang Sendjaja ini dilakukan secara berkala dan berkelan­­­jutan, dengan harapan dapat mening­katkan kesadaran para prajurit, PNS serta masyarakat sekitar,” jelasnya.

Dansatpom Lanud Ats juga menjelaskan, pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri serta kendaraan yang di­gu­nakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berken­dara tetap terjaga.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Purbalingga

“Kami juga akan menindak tegas kalau me­mang ada yang tak memiliki ke­lengkapan, yang selanjutnya diproses sesuai prosedur dan ber­­koordinasi dengan Polsek Ke­mang,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel