Berita

Tingkatkan Kesehatan Warga Supadio Gowes Bersama

Dibaca: 12 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Mengisi hari libur dengan kegiatan positif apalagi mendapatkan manfaat kesehatan menjadi salah satu pilihan bagi Warga Supadio. Selain sebagai sarana rekreasi untuk menghilangkan kepenatan, bersepeda membuat tubuh bergerak aktif, sebagaimana kita tahu, tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan.

Bertempat di Mess Elang, (31/1), para peserta gowes sudah berkumpul tepat pukul 05.00 WIB. Sebelum bersepeda para peserta wajib melaksanakan pemanasan dan peregangan untuk menghindari cedera yang mungkin terjadi selama bersepeda, Dan tepat pukul 05.30 WIB acara bersepeda dimulai.

Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E mengungkapkan, olah raga secara rutin penting dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Oleh karenanya olah raga tidak mengenal waktu, seperti saat ini merupakan hari libur namun kita gunakan untuk bersepeda. Kelebihan olah raga bersepeda, tidak mengenal perbedaan status sosial, asal lutut masih kuat, semua bisa gabung. Bersepeda menjadi ajang silatuhrahmi yang sehat dan menyenangkan.

“Selain menyehatkan raga, bersepada juga dapat menjaga kesehatan jiwa. Dan olah raga yang mengandalkan kekuatan kaki ini juga dapat dinikmati oleh semua orang dengan segala usia baik anak-anak maupun orang dewasa dan dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Baca juga:  Peringatan Hut Kodikau

Untuk kegiatan ini terbuka bagi seluruh Warga Lanud Supadio dan Insub, untuk rutenya diluar Lanud Supadio. Jalan yang dilalui merupakan jalan utama, tentunya padat dan ramai. Untuk itu masalah safety harus benar-benar diperhatikan,” ungkap Danlanud sebelum acara gowes dimulai.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel