BeritaKodiklatau

Tingkatkan Kesiapsiagaan Lanud Adi Soemarmo adakan Latihan SAR

Tingkatkan Kesiapsiagaan Lanud Adi Soemarmo adakan Latihan SAR
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Muhammad Jausan, S.Pd., M.Eng mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., membuka Latihan SAR (Search and Resque), bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (18/12)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa untuk menunjang tugas dukungan operasi udara perlu diadakan Latihan SAR (search and rescue), agar personel Lanud Adi Soemarmo mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan korban sesuai prosedur yang ada, sehingga setelah latihan diharapkan mampu mengawaki sarana dan prasarana sekaligus meningkatkan kesiapan operasional SAR baik personel maupun segala perangkat pendukungnya dalam rangka penanganan bencana. Disamping itu, untuk melatih kemampuan dan kualifikasi personel Lanud Adi Soemarmo dalam rangka penanganan bencana.

Adapun Latihan SAR yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan pada dasarnya dimaksudkan untuk menyeragamkan persepsi tentang kesiapsiagaan dan darurat bencana potensi SAR di Lanud Adi Soemarmo, demikian ungkap Danlanud.

Selanjutnya, Komandan Lanud juga menekankan agar melaksanakan program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan.

Diakhir sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa sejalan dengan upaya untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, saya berharap kepada seluruh peserta latihan agar tetap waspada dan tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja walau sekecil apapun.

Pada latihan SAR ini para peserta latihan di berikan beberapa materi latihan antara lain : praktek pertolongan korban di darat dan air, repelling dan penilaian dan pemindahan korban serta simulasi darurat penerbangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel