Berita

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Era New Normal, Pia AG Cab. 9 / D. II Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Penanaman Palawija

Dibaca: 50 Oleh 16 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Program ketahanan pangan terus dilakukan oleh Lanud Sam Ratulangi sebagai upaya antisipasi dalam memenuhi kebutuhan pangan di era new normal. Kali ini PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi, memanfaatkan lahan tidur milik Lanud Sam Ratulangi untuk menanam palawija dan tanaman bumbu.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi, Ny. Linda Kaligis Sumaryana, di sela-sela penanaman palawija, Selasa (16/6/2020), mengatakan penanaman beragam palawija ini untuk membantu ketahanan pangan  bagi anggota dan juga keluarga serta warga sekitar. Beragam tanaman palawija yang ditanam berupa jagung manis, singkong, wortel, sayuran sawi putih, kailan, brokoli, bayam hijau, caisin, terong lalap, terong ungu, kangkung, pokcoy, selada, timun dan tanaman bumbu kemangi, tomat, seledri, dan cabai rawit.

Ny. Linda Kaligis Sumaryana menambahkan, selain menanam dilahan kosong ini, ibu-ibu Pia Ardhya Garini juga memanfaatkan areal pekarangan rumah di tempat tinggal masing-masing untuk dijadikan lahan yang produktif yang mana hasilnya dapat dikonsumsi.

Baca juga:  Penerbang Tempur TNI AU Unjuk Kekuatan Di Lanud Iwj

Sementara itu Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Udara, guna mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional. Komandan juga menekankan didalam pelaksanaan kegiatan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, dengan melaksanakan Physical Distancing atau jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir setelah melakukan berbagai macam kegiatan.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel