TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tingkatkan Koordinasi Satuan, POMAU Laksanakan Rakornis TA 2018

IMG_9478

logo_penTNI AU. Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja dan melaksanakan koordinasi langsung antar satuan jajaran Pomau, Puspomau telah mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018 di Gedung Serba Guna I. G. Dewanto Mabesau pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh kurang lebih 60 orang Komandan Satuan dari tingkat kotama, satuan dan juga provos .

Mengawali kegiatan tersebut, kepada seluruh Komandan Satuan diwajibkan melaksanakan tes urine sebagai bentuk perwujudan program pemerintah dan sekaligus perintah Kepala Staf Angkatan Udara untuk mewujudkan prajurit TNI Angkatan Udara yang bersih dan bebas dari Narkoba. Hasil pemeriksaan yang disaksikan oleh perwakilan dari Satkes Denma Mabesau menyatakan bahwa seluruh peserta Rakornis adalah negatif dan bersih dari penggunaan Narkoba.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai acara pembukaan yang dihadiri oleh Kadispamsanau, Kadiskumau, Kadisdikau, Kadiskesau, Kadisminpersau, Kadiswatpersau, Kadispsiau, dan Kalakespra Saryanto atau yang mewakili sebagai undangan dilanjutkan dengan  pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Udara oleh Danpuspomau, Marsekal Pertama TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H.     Kasau dalam sambutannya menegaskan bahwa melalui tema  “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Pomau Siap Menegakkan Hukum Yang Berkeadilan Dalam Rangka Mendukung Tugas Angkatan Udara”, diharapkan nantinya para prajurit Pomau dapat menjadi prajurit yang profesional dan berkarakter serta menjadi figur sebagai polisioner, penyidik, penyelidikan kriminalitas, pengurusan tahanan militer serta pengamanan fisik dan personel.  

Untuk menambah bekal dan pengetahuan para peserta Rakornis, Puspomau turut mengundang perwakilan dari Kemendagri, Bareskrim Polri di bidang Tindak Pidana Pencucian Uang dan juga Tindak Pidana Cyber sebagai pengisi materi sekaligus nara sumber.   Dan sebagai puncak acara Rakornis Pomau, dilaksanakannya diskusi panel dan tanya jawab antara Danpuspomau beserta pejabat Puspomau dengan para Komandan Satuan.   Kegiatan Rakornis Pomau yang telah dilaksanakan berjalan dengan tertib dan dalam keadaan aman. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Koordinasi Satuan, POMAU Laksanakan Rakornis TA 2018