Berita

Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Danlanud Silas Papare Perintahkan Tes HIV kepada Seluruh Anggotanya

Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Danlanud Silas Papare Perintahkan Tes HIV Kepada Seluruh Anggotanya
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) membuka ceramah “Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS” dan dilanjutkan pemeriksaan HIV/AIDS, Infeksi Menular Seksual, dan Screening TBC bagi seluruh anggota Lanud Silas Papare, di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura (17/10).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa saat ini HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan dapat dengan cepat tersebar dengan ditularkan melalui gaya hidup yang tidak sehat, seperti seks bebas dan penggunaan jarum suntik yang digunakan bergantian. ”Melalui kesempatan yang baik seperti ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Silas Papare, Jayapura untuk selalu menjaga diri dan keluarga, dengan menghindari perilaku beresiko seperti hubungan seksual beresiko, atau menggunakan narkoba dengan jarum suntik,” terang Danlanud.

Danlanud menyambut positif dengan adanya kegiatan ceramah seperti ini, karena selain akan dapat menambah wawasan serta pengetahuan, juga akan dapat meningkatkan kesadaran serta kewaspadaan dari para personel Lanud Silas Papare untuk selalu mengedepankan gaya hidup sehat dan penuh energi positif. Karumkit Tingkat IV Lanud Silas Papare Mayor Kes dr. Indra, Sp OT menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud nyata kontrol dari Lanud Silas Papare dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup prajurit, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Baca juga:  Penyegaran Latihan Rappeling di Lanud Sim

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel