TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tingkatkan Kualitas Mental dan Rohani, Warga Lanud Raja Haji Fisabilillah Ikuti Safari Bintal TNI di Korem 033/WP

By 11 Jul 2018Berita
DSC_3446

TNI AU.   Anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang mengikuti ceramah Safari BIntal TNI yang disampaikan oleh Kabag Bintal Psikologi Kolonel CAJ Drs. M.H. Yahdi, M.Ag. pada hari Selasa (10/7) yang bertempat di Gedung Serba Guna Korem 033/WP.

Pada kesempatan tersebut Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos yang diwakili oleh Kasipers Korem 033/WP Kolonel Inf Budhi Utomo, membacakan sambutan tertulis dari Danrem 033/WP, bahwa Kegiatan ceramah pembinaan mental tersebut sangat bermanfaat bagi prajurit maupun pegawai negeri sipil, khususnya di lingkungan TNI yang bertugas di wilayah Kepulauan riau. “Kita ketahui bahwa kondisi mental merupakan salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang keberhasilan tugas prajurit. Karenanya pembinaan mental menjadi sebuah keharusan sebab semangat juang, loyalitas, dedikasi dan rela berkorban serta sifat-sifat positif lainnya hanya dapat lahir dari kondisi mental yang tangguh,” pungkasnya dalam sambutan tersebut.

Selanjutnya, acara berupa ceramah pembinaan mental oleh Tim Safari Bintal TNI tersebut diharapkan mampu memberikan pencerahan, sentuhan rohani pribadi setiap prajurit, sehingga selalu siap mempertahankan keunggulan moral, solid, dan berjiwa nasionalisme, memiliki militansi yang dapat dibanggakan, serta kecintaan terhadap segala tugas pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Demikian pentingnya pembinaan mental ini sehingga Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar menyimak dengan sungguh-sungguh ceramah yang disampaikan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisper Lanud Raja Haji Fisabilillah, rombongan Tim Safari Bintal TNI, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan beserta anggota, Ketua Jala Senastri beserta anggota, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Raja Haji Fisabilillah beserta anggota, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS TNI Wilayah Kepulauan Riau.

DSC_3477DSC_3545DSC_3555DSC_3598

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kualitas Mental dan Rohani, Warga Lanud Raja Haji Fisabilillah Ikuti Safari Bintal TNI di Korem 033/WP