Berita

Tingkatkan Minat Dirgantara, Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Rsn

Dibaca: 2 Oleh 26 Jan 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Rasa cinta tanah air dan dirgantara dapat ditanamkan sejak dini. Inilah yang dilakukan oleh ratusan murid-murid beberapa Taman Kanak-kanak (TK) dengan mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin sebagai bagian dari kurikulum pendidikannya, Rabu (25/1).

Menurut Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., tak kurang dari lima ratus murid-murid yang datang ke Lanud ini terdiri dari beberapa Paud, TK hingga SD yang tak hanya berasal dari wilayah Pekanbaru saja tetapi juga ada yang datang dari wilayah lain seperti dari Kabupaten Kampar dan Siak.

“Semoga setelah berkunjung ke Lanud Rsn, adik-adik sekalian akan memiliki tambahan pengetahuan mengenai TNI AU, termasuk didalamnya Lanud Rsn dan pesawatnya, serta kami doakan di masa depan ada diantara adik-adik yang akan menjadi pilot TNI AU”, harap Kabinpotdirga.

Sementara itu Ny. Rusniati, salah satu pendamping mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan ini selain sebagai bagian dari kurikulum pendidikan, juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta dirgantara kepada seluruh anak-anak.

Baca juga:  CASIS KARBOL DAN TAMTAMA TES SAMAPTA

Senada dengan itu, Ny. Nofrita dari TK Fitriya menambahkan bahwa dengan mengunjungi Lanud Rsn, anak-anak dapat mengenal dan melihat secara langsung Lanud Rsn dengan pesawatnya, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuannya tentang TNI Angkatan Udara dan Lanud Rsn.

Dalam suasana yang santai namun mendidik, seluruh rombongan selama berkunjung ke Lanud Rsn berkesempatan untuk melihat langsung dan mendapatkan penjelasan baik itu mengenai pesawat tempur ataupun helikopter super puma yang berada di Lanud Rsn.

Antusiasme anak-anak terlihat sangat tinggi, terlihat dari interaksi dan pertanyaan yang muncul selama mereka melakukan kunjungan di Lanud Rsn.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel