Berita

Lanud Dominicus Dumatubun bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual Hadirkan Ratusan Buku

Dibaca: 1 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 7624
#TNIAU 

TNI AU. Guna meningkatkan minat gemar membaca buku kepada personel Lanud Dominicus Dumatubun, Lanud Dominicus Dumatubun bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kota Tual terus menyosialisasikan budaya gemar membaca bagi personel Lanud Dmn dengan menghadirkan ratusan buku-buku bacaan, Senin (18/10/2021).

Kegiatan “Mencerdaskan Bangsa Melalui Budaya Gemar Membaca” yang dilakukan Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual dengan meminjamkan ratusan buku untuk dibaca bagi masyarakat, instansi TNI- Polri khususnya Lanud Dmn, dapat  terus menumbuhkan minat membaca dan menambah wawasan.

“Masa pandemi ini memang sangat berpengaruh. Akan tetapi kita tidak bisa diam saja. Kita bisa tetap menambah ilmu dan wawasan dengan membaca buku ini setiap hari,” ucap Danlanud Dmn.

Beliau juga menambahkan bahwa membangun budaya masyarakat untuk gemar membaca sampai akhir hayat tidaklah mudah, karena saat ini sebagian masyarakat inginnya serba instan, tidak pakai lama.

Masih kata Danlanud, sosialisasi gemar membaca yang digagas Disperka ini sangat bagus dan harus diapresiasi positif, karena dengan membaca akan bertambah ilmu yang dapat menyinari kehidupan. Namun tentunya, membaca ini bukan sekedar membaca tulisan saja namun bisa dikembangkan lebih luas dengan membaca keadaan lingkungan dan alam sekitarnya.

Baca juga:  Koopsau I Turunkan Tenaga Kesehatan Untuk Vaksin di Mall Pondok Gede

“Sebagian orang percaya, bahkan para peneliti berkesimpulan, manusia yang gemar membaca hingga usia senja akan terhindar dari penyakit pikun dan stroke. Masih banyak manfaat lainnya dari gemar membaca selain bertambah ilmu pengetahuan dan wawasan, juga meningkatkan kecerdasan dan menambah kapasita daya analisa,” pungkas Danlanud.

Sementara P.S Kapentak Lanud Dmn Letda Sus Eko Pujiono, mengajak personel Lanud Dmn untuk mendukung program budaya gemar membaca dan menularkan minat Gemar Membaca kepada keluarganya di rumah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel