TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tingkatkan Mutu Sekolah Angkasa, Yasarini Laksanakan Diklat LPPKS

By 25 Sep 2018 Berita
Fotber

TNI AU.   Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dengan resmi membuka Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkasa Seluruh Indonesia bertempat di gedung Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (24/9).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Yasarini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Harian Yasarini, Ny. Lisa Wieko Sofyan, Rektor UNM, Prof. Dr. A.H. Rofiuddin, M.Pd., Prof. Ibrahim Bafadal beserta Tim LPI Sabilillah, Tim Asessor dari LPPKS, para Ketua Yasarini Koopsu I,II,II dan Kodiklatau, juga Komandan Sekkau beserta Ketua PIA Ardhay Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau dan undangan lainnya.

Sebanyak 60 peserta diklat terdiri dari para Kepala Sekolah Angkasa berasal dari PAUD, SMP dan SMK masing-masing 6 orang, TK sebanyak 27 orang, SD sebanyak 10 orang, dan Kepala Sekolah SMA sebanyak 4 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan diklat yang sangat padat, para pemimpin nomor satu dari masing-masing sekolah Angkasa tersebut akan menerima berbagai materi Diklat diantaranya Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Orientasi Program, Teknik Analisis Manajemen, Perkembangan RKS dan Pelaporan, Pengolahan Kurikulum dan banyak materi lainnya.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkasa yang mengambil tema “Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Kepala Sekolah Yang Memenuhi Standar Kualifikasi dan Kompetensi Sebagai Pimpinan di Sekolah Angkasa” tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mutu sekolah-sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Keseluruhan peserta Diklat nantinya menerima sertifikat dengan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), yang menunjukkan kepantasan dan diakui secara formal sebagai Kepala Sekolah.

Dalam sambutan, Ketua Umum Yasarini mengatakan seorang Kepala Sekolah harus memiliki beberapa kompetensi diantaranya kepribadian, manajerial, supervise, dan sosial yang menjadi dasar pembinaan dan pengembangan untuk menjadi Kepala Sekolah yang efektif.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Mutu Sekolah Angkasa, Yasarini Laksanakan Diklat LPPKS