Berita

TINGKATKAN NASIONALISME DI KALANGAN REMAJA LANUD PADANG GELAR PARADE CINTA TANAH AIR

Dibaca: 8 Oleh 26 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai upaya meningkatkan rasa Nasionalisme di kalangan remaja Lanud Padang menggelar lomba parade cinta tanah air di ruang crew room Lanud Padang Sumatera Barat, Kamis (26/9).

Acara di lakukan dengan metode menulis artikel dan lomba debat memperebutkan hadfih hingga jutaan rupiah. Komandan Lanud Padang Ltk Pnb HKD Handaka, S,sos, MM dalam amanatnya menjelaskan kegiatan ini di gelar merupakan bentuk pendidikan Kesadaran Bela Negara di kalangan pelajar.

Selain proses transfer ilmu pengetahuaan juga merupakan proses yang strategis dalam menanamkan nilai-nilai bela negara. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat tercipta masyarakat Indonesia yang memiliki jati diri, kepribadian dan karakter yang tangguh serta bertanggung jawab jelasnya.

Dalam cinta tanah air metode penulisan sebagai bentuk organisasi untuk membangun suatu negara dan bangsa Indonesi. Kegiatan cinta tanah air di ikuti pelajar tingkat SMA se-Sumatera barat. Sebanyak 24 tim yang beragotakan masing tiga orang saling berlomba menjadi juara.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh tim juri di ketua Mayor Adm Fauzan R dan beranggotakan Lettu Kes Dery A serta Efiarida dari Dinas Pendidikan kota Padang. Saat agenda lomba debat juga dihadirkan seorang moderator kukuh Sanyoto dari Jakarta. Kegiatan berlangsung selama satu hari dan diakhiri dengan penyerahan hadian utama sebesar Rp 2.500.000.

Baca juga:  PENYELENGGARAAN SHOLAT TASBIH KELUARGA BESAR LANUD SURYADARMA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel